Tole Digoel BC Dominasi 3 Sesi Kelas Murai Batu di Gantangan RGN Brawijaya Surabaya

  • Whatsapp
Tole Digoel BC Dominasi 3 Sesi Kelas Murai Batu di Gantangan RGN Brawijaya Surabaya

Pantau24jam.com, Hobby, – Murai Batu Tole berhasil menyapu bersih 3 kelas pada kontes RGN Brawijaya, Surabaya Spesial Minggu (12/09). Murai batu Tole mampu mendominasi 3 sesi murai batu ini berkat rawatan Tim Digoel BC yang beralamat di Jl. Sidodadi 178 Sidotopo, Semampir, Surabaya.

Bacaan Lainnya

Pada sesi murai batu, Tole milik Subhan dan H Wawan juga bisa menunjukkan ketangguhannya dengan cara mendominasi 3 sesi yang dilombakan. Saat sesi utama G25 berlangsung, burung yang baru berusia 1x masa mabung ini menyuguhkan tembakan yang powerfull.

Gaya tarungnya yang hyper ditangkringan atas dan bawah begitu mencuri perhatian. Para pengadil lapangan pun tak ragu memberikannya bendera koncer A secara mutlak. “Sesi selanjutnya Tole juga masih kerja dengan baik dan bisa jadi runner up. Sesi penutup Tole masih mau tampil lagi sehingga bisa dapat tropi juara 3 dan totalnya hari ini dapat juara 1, 2 dan 3,” kata Pras sang pengawal Tole dari Digoel BC.

Perlu diketahui, Tim Digoel BC adalah pendatang baru dikalangan Kicau Mania, rawatan Digoel  BC ini patut diacungi jempol, walaupun terbilang baru, Digoel BC telah beberapa menelurkan burung juara seperti Cendet, Cucak Hijau, Murai Batu, dan Digoel BC siap meramaikan perlombaan burung di kanca Nasional.

Burung rawatan Digoel BC dibawah penasehat H. Wawan beralamat di jl. Kunti no. 5 Surabaya yang juga punya burung Murai Batu bernama Lindo, Corona, Vaksin serta Cendet Bima Sakti, Cucak Hijau Jarwo yang menjadi maskot Digoel BC.

 “Anggota Digoel BC harus terus kompak dan solid di semua event lomba, kemenangan dalam lomba burung Murai Batu Gantangan RGN Brawijaya Surabaya ini adalah berkat rawatan burung dan kekompakan tim Digoel BC yang sangat luar biasa, sehingga burung burung tersebut membuahkan kemenangan  di Lomba Burung Berkicau di Gantangan RGN Brawijaya Surabaya,” ujar H. Wawan selaku penasehat saat ditemui di Basecamp Digoel BC Surabaya.

Tak hanya Tole, penampilan menarik juga ditunjukkan Senopati kepunyaan Abah Tony dari Iron Fly SF saat berlaga di sesi murai batu G36. Pada sesi ini, Senopati tampil all out alias full energi mulai dari gaya hyper serta variasi tembakan yang tajam.

Burung yang diramu oleh Kacong ini pun berhasil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan Tole dan Kopassus. “Melihat kondisinya tadi Senopati lagi on fire. Semoga even selanjutnya Senopati masih bisa menunjukkan penampilannya yang istimewa seperti saat ini,” kata Kacong.

Sumber: BurungNews.com

Pos terkait