Serbuan Vaksinasi Korps Marinir TNI AL Jangkau Tiga Distrk di Kabupateng Sorong

  • Whatsapp
Serbuan Vaksinasi Korps Marinir TNI AL Jangkau Tiga Distrk di Kabupateng Sorong

Pasmar 3 bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Mayamuk saat menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mayamuk, Kelurahan Makbalim, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (14/09).


SORONG, Pantau24jam.com, – Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sorong serta sebagai wujud kepedulian Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 3 kepada masyarakat yang belum tervaksinasi dosis pertama maupun kedua, Pasmar 3 bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Mayamuk menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mayamuk, Kelurahan Makbalim, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mempercepat pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Sorong. Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi mengingat vaksin merupakan salah satu persyaratan bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan keluar atau masuk Kabupaten Sorong baik melalui jalur darat, laut dan udara.

Serbuan vaksinasi yang terus dilakukan untuk menciptakan Herd Immunity di Masyarakat merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Di tempat lain, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan serbuan vaksinasi yang rutin digelar selama satu minggu tiga kali ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat melalui program vaksinasi, dengan demikian Herd Immunity dapat segera tercapai dan kegiatan ekonomi dapat berangsur pulih dan bangkit.

Lebih lanjut dikatakan, untuk seluruh warga masyarakat yang sudah mencapai usia minimal 12 tahun jangan ragu dan takut untuk divaksin, karena selain aman dan halal dengan melaksanakan vaksinasi merupakan awal dari pencegahan terpaparnya Virus Covid-19 itu sendiri. 

Selain dilaksanakan di Puskesmas Mayamuk, serbuan vaksinasi kali ini juga digelar di dua tempat yaitu Puskesmas Mariat Distrik Mariat dan Puskesmas Malawili Distrik Aimas. (Tb)

Pos terkait