Hanya Gegara Pakaian, Seorang Pria Tega Mengakhiri Nyawa Kakak Ipar

  • Whatsapp
Hanya Gegara Pakaian, Seorang Pria Tega Mengakhiri Nyawa Kakak Ipar

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, ketika memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan, pelaku dan korban merupakan saudara ipar.


MUBA, Pantau24jam.com, – Jajaran Sat Reskrim Polres Muba hanya dalam tempo dua jam berhasil menangkap seorang pria terduga pelaku pembunuhan.

Bacaan Lainnya

Hanya gegara pakaian, M. Yogi Pramana (25) warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tega mengakhiri kakak iparnya sendiri bernama Fery Septiawan (32) warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba.

Informasi dihimpun, aksi pembunuhan itu terjadi didekat bengkel Cikden Belakang Terminal Randik terletak di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba pada, Sabtu (11/09/2021) sekitar pukul 12:13 wib.

“Tersangka M Yogi Pratama berhasil kita tangkap ditempat persembunyiannya yang berada di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu kurang dari dua jam setelah kejadian tersebut,” ujar Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, MSI saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba, Senin (13/09/21).

Dijelaskannya, peristiwa pembunuhan itu dilatar belakangi oleh masalah pakaian. Saat itu tersangka M Yogi mencoba menemui korban Fery Septiawan di rumahnya. Namun tersangka hanya bertemu dengan istri korban yang merupakan kakak kandung tersangka. 

Di sana, tersangka mencoba menanyakan perihal baju batik dan sepatu miliknya untuk dipakai kondangan. Lalu, dijawab istri korban bahwa tidak ada, mendengar jawaban itu. Selanjutnya tersangka mengancam akan membunuh istri korban.

Sambung Alamsyah, merasa terancam, istri korban menghubungi suaminya. Mendengar hal tersebut, kemudian korban pulang dan mencari tersangka. 

Ketika tersangka dan korban bertemu di kontarakan milik pelaku yang berada di jalan SMK Model Kecamatan Sekayu. 

Kemuy keduanya terlibat adu mulut. Meski sempat dilerai oleh keluarga mereka, setelah sepuluh menit kemudian tersangka menusuk ban sepeda motor miliknya menggunakan pisau. Melihat hal tersebut, korban emosi dan mengejar tersangka menggunakan palu. Hingga akhirnya terjadi perkelahian antara keduanya. 

“Dalam perkelahian itu, korban mengalami luka tusuk dari pisau pelaku tepat di dada sebelah kiri. Meski korban sempat mengejar pelaku, sekitar 7 meter korban terjatuh dan meninggal dunia di tempat, ” beber Alamsyah.

Ditegaskan Alamsyah, usai kejadian itu, keluarga korban melapor dan kurang dari dua jam tersangka pun berhasil ditangkap. “Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Muba,” terangnya.

Kini tersangka akan dijerat pasal 338 KUHPidana, dengan ancaman 15 tahun penjara. 

Di tempat terpisah, Ibu Kandung Korban Saripah sangat bersedih atas musibah yang menimpa anaknya Feri. Ia tidak menyangka sama sekali apa yang dialami  anaknya. 

Sungguh kejam apa yang dilakukan tersangka apalagi Yogi itu adik kandung dari istri Fery.

“Fery anak yang baik dia merupakan tulang punggung keluarga, saya berharap kepada penegak hukum untuk menghukum tersangka seberat-beratnya,” ucapnya  terisak-isak menangis dengan derai air mata. (Rom)

Pos terkait