Gelar Pertemuan, Alumni Al-Fatmah Cianjur Gagas Pembukaan Lahan Pertanian

  • Whatsapp
Gelar Pertemuan, Alumni Al-Fatmah Cianjur Gagas Pembukaan Lahan Pertanian

CIANJUR, Pantau24jam.com – Aktifitas Keluarga Besar Alumni Al-Fatmah (Aksara Al-Fatmah) yang merupakan kumpulan alumni Pondok Pesantren Al-Fatmah Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur menggelar pertemuan bulanan dalam rangka merajut khidmah alumni terhadap pondok pesantren, Senin (13/08/2021).

Bacaan Lainnya

Silaturahim ini diisi dengan beberapa agenda kegiatan seperti kajian kitab kuning, menyusun program kerja alumni dan menggagas pemberdayaan alumni di berbagai sektor salah satunya pembukaan lahan pertanian.

Rencana ada empat lokasi yang sudah disiapkan untuk lahan pertanian yang berada di Kampung Cigerenem, RT 02 RW 01, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, lalu di Kampung Mayak Kaler, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, kemudian di Kampung Pasir Ipis, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang dan Kampung Babakan Bengang, Desa Mekarsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Ketua Alumni Al-Fatmah, Ahmad Sahidin mengungkapkan, silaturahim ini bukan hanya sekedar kopi darat saja tetapi lebih itu yakni selalu setia dan siap ngaji, ngaji, dan ngaji sebagai wujud ciri khas santri.

“Dalam pertemuan ini kami juga membahas program kerja alumni secara terperinci yang mencakup dalam bidang sosial, pendidikan, dan ekonomi,” ungkap Ahmad.

Ervie Yurisdian, Ketua Bidang Keorganisasian Aksara Al-Fatmah, mengemukakan bahwa alumni telah menyusun program ekonomi sektor pertanian, di mana wilayah Cianjur sebagai kabupaten agraris yang hasil buminya bisa diolah dan dimanfaatkan sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan alumni.

“Program bidang ekonomi akan dilaksanakan pada bulan bulan terakhir ditahun 2021 dengan pembukaan lahan pertanian yang nilai investasinya mencapai puluhan juta rupiah yang keuntungannya nanti untuk sebesar-besar kepentingan organisasi alumni,” tuturnya.

Ervie melanjutkan, dengan bergeraknya santri-santri muda lulusan Al-Fatmah diberbagai sektor ini menjadi kabar baik untuk masyarakat jelang keadaan normal pasca pandemi. (Wandi R) 

Pos terkait