Trens Dunia Digital Masa Kini Bukan Sekadar Hiburan, Namun Jadi Sumber Penghasilan

  • Whatsapp
Trens Dunia Digital Masa Kini Bukan Sekadar Hiburan, Namun Jadi Sumber Penghasilan

Anlieki pemilik brand Huge Enterprise. 


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Bagi sebagian orang, dunia digital merupakan sarana ekspresi diri melalui berbagai jaringan akun yang bahkan dijadikan sebagai alter-ego hingga hiburan semata. 

Bacaan Lainnya

Selain itu kini media sosial bisa menjadi sarana bertukar dan mendapatkan informasi terbaru. Bagi yang memahami seluk-beluk dan kinerjanya, media sosial ternyata mampu menjadi alternatif dalam mendapatkan “cuan” atau rezeki.

Namun, penting untuk mengetahui tren digital marketing mana yang paling tepat agar bisnis di dunia digital menjadi semakin sukses. Sayangnya, masih banyak orang yang belum memiliki kemampuan dan pemahaman akan pentingnya hal tersebut.

Peluang inilah yang kemudian diambil oleh seorang pemuda bernama Anlieki lewat Huge Enterprise yang dimilikinya. Anlieki rupanya berhasil memanfaatkan dunia digital untuk bisa meraih tren yang positif dari penjualan suatu produk atau brand tertentu. Anlieki sendiri adalah nama beken dari Anli Maleakhi. Ia menggunakan nama Anlieki karena merupakan gabungan dari nama lengkap dan nama panggilannya sewaktu kecil dahulu.

Mencuatnya pemuda berusia 29 tahun ini di ranah media sosial ternyata berangkat dari kedekatanya dengan beberapa influencer ternama tanah air seperti Awkarin, Rachel Vennya, Fadil Jaidi, Denny Sumargo, dan lain sebagainya. Kedekatan tersebut terbentuk dengan cara jalinan kerjasama bisnis yang melibatkan antara brand suatu produk dengan Influencer/KOL (Key Opinion Leader). 

“Jadi Anlieki itu memiliki creative agency yang bernama Huge Enterprise yang mana dikenal sebagai konsultan digital marketing di kalangan pengusaha brand-brand lokal. Nah, Anlieki atau Huge Enterprise ini menjadi penengah antara brand dengan Influencer/KOL (Key Opinion Leader) tersebut,” ujar Thony, atau yang biasa disapa Tonce, selaku personal manager Anlieki dan COO Huge Enterprise.

Thony menambahkan bahwa Huge Enterprise sendiri telah sah di mata hukum sejak tahun 2017, namun Anlieki telah lama berkecimpung dalam industri kreatif mulai dari tahun 2012.

“Jadi pada saat itu kita merinitis mulai dari EO, WO, manpower supply, di mana kita sering sekali berkontribusi pada event-event besar nasional seperti PRJ, GIIAS, IIMS, dan lain sebagainya dan juga kita aktif di pemerintahan membuat kegiatan atau event tentang program pemerintah ke daerah-daerah,” tambah Thony.

Untuk saat ini, Huge Enterprise telah bekerjasama dengan lebih dari 35 brand di antaranya Melstore.jkt, Luxcrime, Onix Perfume, Hoodieku, Chermes Beauty, Glafidsya, Mykonos, D’whisp Glow, Azarine Cosmetic, Ricosta Shoes, The Skin Goals, Kiyora Wears, Fuku dan masih banyak lagi brand ternama lainnya.

“Dan bukan hanya itu saja, saat ini Anlieki juga memiliki bisnis di bidang food and beverage yaitu Burgerbangor, dan ke depanya untk spoilernya nih Anlieki akan membuka bisnis F&B baru yaitu Nasikan, ditunggu aja ya jadwal launchingnya. Yang jelas, semoga kedepannya Anlieki bersama Huge Enterprise dapat menjadi entrepeneur yang sukses membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda yang berpotensi, serta memajukan perekonomian bangsa lewat bidang industri kreatif berbasis digital,” harap Thony.

Jika kalian tertarik untuk mengetahui lebih lanjut perihal segala aktivitas Anlieki, kalian dapat memfollow akun Instagramnya yakni (a)anlieki. Karena Anlieki sering sekali mengadakan give away kepada para followersnya sebagai bentuk apresiasi serta dukungan kepada para fansnya tersebut.(jim)

Pos terkait