Penyerahan Puluhan Ribu Bibit dan Tablig Akbar Warnai Penutupan Bakti Desa 2021 IMT BR.

  • Whatsapp
Penyerahan Puluhan Ribu Bibit dan Tablig Akbar Warnai Penutupan Bakti Desa 2021 IMT BR.
Tasikmalaya/Journal News- Antusias warga dan penuh kesan terlihat dalam acara Penutupan Kegiatan Bakti Desa 2021, Ikatan Mahasiswa Tasikmalaya (IMT) Bandung Raya. Kegiatan pengabdian masyarakat yang telah berlangsung selama sebulan penuh tersebut dilaksanakan di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja , Kabupaten Tasikmalaya. 
Kegiatan Bakdes tersebut di tutup dengan rangkaian kegiatan Perlombaan, Santunan Yatim Piatu, penyerahan bantuan 13.00 bibit dan Tablig Akbar pada Minggu malam (12/09/2021) di Halaman Yayasan Pendidikan Al-Hidayah Kp Gorowong, Desa Sirnajaya. Suasana terlihat penuh hidmat dan antusias sambutan warga yang meriah meski hujan sempat mengiringi jalannya penutupan di malam hari.
Ketua IMT BR, Zamzam Zamiaturrohmah menjelaskan bahwa IMT ialah organisasi Mahasiswa asal Tasikmalaya yang sedang menjalani pendidikan di berbagai Universitas Di Bandung dan sekitarnya.
“Alhamdulillah, Bakti Desa kali ini dapat berkolaborasi dengan kegiatan kampus KKN DR,” Lanjutnya “Bakti Desa merupakan kegiatan organisasi IMT, sedangkan KKN DR (Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah) yang merupakan kegiatan akademi dari Kampus sebagian anggota IMT ” Ujar yang akrab di panggil Ami tersebut.
Salah seorang alumni IMT BR, Asep Zamzam menyebutkan kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebuah organisasi kedaerahan Mahasiswa asal Tasikmalaya. “Harapan kami sebagai alumni, IMT bisa terus hadir di masyarakat untuk memberikan kontribusi dan motivasi tidak terlebih di musim pandemi seperti ini” ungkap Aszam.
Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan dalam sambutannya menyebutkan Kegiatan Bakdes merupakan salah satu pelatihan untuk mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat ketika sudah lulus nanti. “Sebaiknya manusia yang memberikan manfaat bagi yang lain, diharapkan nanti mahasiswa dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk keluarganya tapi juga masyarakat” ujar Enan.
Kepala Desa Sirnajaya, Jajang Muharam memberikan terimakasih banyak atas kontribusi dan antusias mahasiswa dalam membangun Desa Sirnajaya. “Diharapkan semangat mahasiswa yang notabene bukan warga asli desa, bisa menular kepada masyarakat untuk terus semangat dalam mencari ilmu dan membangun desa dengan segenap kemampuan yang ada” Tutur Jajang.
(Amar/Andris)

Pos terkait