Murai Batu TOLE Sabet Juara 1 kelas A di Gantangan Maharaja Feat RGN Brawijaya

  • Whatsapp
Murai Batu TOLE Sabet Juara 1 kelas A di Gantangan Maharaja Feat RGN Brawijaya


Pantau24jam.com, Surabaya
, – Lomba Burung Berkicau di Gantangan RGN Brawijaya yang berlokasi di Jl. Kesatrian Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur meriah. Festival dan lomba burung berkicau ini juga menaati peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes) bertemakan “MAHARAJA FEAT RGN BRAWIJAYA”, hampir di semua kelas burung kicau mania memadati gantangan di RGN Brawijaya Minggu, (1/9/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Festival dan Lomba Burung Berkicau di Gantangan RGN Brawijaya Surabaya, sangat luar biasa pesertanya, diikuti oleh puluhan jenis burung, mulai Lovebird, Kacer, Cucak hijau, Candet, serta Murai Batu kelas bergengsi.

Dalam lomba burung kali ini kemenangan di kelas cucak hijau juga merembet di sesi cendet A, gaya nagen satu titik dengan tembakan roll panjang-panjang Santet mampu mengunci satu kemenangan sebagai sang jawara. “Kali ini hanya saya mainkan satu sesi aja, Insya Allah dia akan bermain even Sobat DF Minggu besok,” ujar Hoirul Excelo dikutip dari BurungNews.com.

Penampilan cantik juga diperlihatkan oleh Tole milik H Wawan/Subhan dari Tim Digoel BC dari Sidotopo, Semampir, Surabaya. Aksi hyper dengan tembakan-tembakan roll panjang yang pedas Tole bisa mengamankan satu gelar utama di kelas murai batu A. Disusul oleh Halilintar milik Gusti dari AJB Team dan Helder milik H Cebox dari Ali SF sebagai juara ke-2 dan ke-3.

Masih tampil bagus pada sesi murai batu C, keberuntungan Tole hanya bisa menduduki posisi ke-3. Untuk sang jawara direbut oleh Halilintar, diikuti Misterius milik Joko dari D&G sebagai juara ke-2. “Allhamdulillah, jagoan baruku bisa membawa pulang juara 1 dan 2,” ucap Gusti pemilik Halilintar.

Pada kategori anis merah, Pecok jawara lawas milik Ronny Perkasa dari Darmo SF mampu merebut satu kemenangan di sesi pembuka lomba sebagai sang juara. Dibuntuti oleh Golden Boy milik Putra dari Wiyung dan Pancasona milik Hendrik dari Red Veranza SF berada di peringkat ke-2 dan ke-3.

Disesi kedua, giliran Gandrung milik Cak Huda dari Arpak yang dikawal oleh Adnan Jnz berhasil mencuri satu kemenangan unggul atas Fortuner milik Cak Haki dari SKK SF dan Vertigo milik Ronny Perkasa dari Darmo SF sebagai juara 2 dan 3. “Pada sesi awal dia mletik jadi tidak bisa masuk nominasi juara,” jelas Adnan Jnz. 

Burung rawatan Digoel BC dibawah penasehat H. Wawan beralamat di jl. Kunti no. 5 Surabaya selain pemilik Murai Batu Tole yang juga punya burung Murai Batu bernama Lindo, Corona, Vaksin serta Cendet Bima Sakti, Cucak Hijau Jarwo yang menjadi maskot Digoel BC.

 “Anggota Digoel BC harus terus kompak dan solid di semua event lomba, kemenangan dalam lomba burung Murai Batu Gantangan RGN Brawijaya Surabaya ini adalah berkat rawatan burung dan kekompakan tim Digoel BC yang sangat luar biasa, sehingga burung burung tersebut membuahkan kemenangan  di Lomba Burung Berkicau di Gantangan RGN Brawijaya Surabaya. Rabu, (1/9/2021).” ujar H. Wawan selaku penasehat Digoel BC Surabaya. (Hen)

Pos terkait