Karikatur: Si Jago Merah Amuk Penghuni Lapas Tanggerang

  • Whatsapp
Karikatur: Si Jago Merah Amuk Penghuni Lapas Tanggerang

TANGERANG, Pantau24jam.com – Nasib naas menyapa penghuni Lapas kelas 1 Tanggerang, sebanyak 41 orang napi  dilaporkan tewas  lantaran terkurung dalam sel tahanan pada saat peristiwa kebakaran yang melanda Lapas di jalan Veteran Babakan Tanggerang, Banten,  (8/9/2021) dini hari.

Bacaan Lainnya

Hingga kini pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan sementara, insiden kebakaran tersebut diduga akibat dipicu korsleting listrik dari blok CII yang dihuni sekitar 122 napi.

“Sementara diduga akibat hubungan pendek arus listrik.” ujar Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, (8/9/2021).

Total napi yang dinyatakan meninggal saat ini tercatat 41 napi dan masih dalam tahap identifikasi, sementara lebih dari 20 napi lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk  mendapatkan perawatan medis.

Dalam tanggapannya Menkumham Yasonna Laoly menyebut bahwa pihaknya tidak sempat menyelamatkan beberapa napi yang masih terkunci dalam sel.

“Mengapa dikunci? memang protapnya lapas harus dikunci, kalau enggak dikunci melanggar protap, maka disitu korban ditemukan.”

Yasonna juga mengakui bahwa lapas Tanggerang yang mengalami kebakaran tersebut termasuk overcapacity hingga 400 persen, dengan jumlah 2.070 penghuni.(Dodi) 

Pos terkait