HUT Polwan Ke-73, Kapolres Bangkalan : Jadilah Srikandi Polri yang Membawa Harum Nama Institusi

  • Whatsapp
HUT Polwan Ke-73, Kapolres Bangkalan : Jadilah Srikandi Polri yang Membawa Harum Nama Institusi

Pantau24jam.com, Jatim|| Bangkalan, Membawa harum nama Kepolisian di berbagai sektor, memang menjadi salah satu wujud dedikasi seorang anggota Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara. Dan hal ini tak hanya dilakukan oleh Polisi laki laki, namun juga oleh polisi wanita di berbagai penjuru nusantara.

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang diutarakan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. pada puncak perayaan Hari Jadi Polwan ke-73 di ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan Rabu sore hingga malam kemarin (01/09/2021). Dihadapan 27 srikandi terbaiknya, AKBP Alith mengucapkan Selamat Hai Jadi Polwan ke 73. AKBP Alith menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran Polisi Wanita (Polwan), yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Kepolisian Resor Bangkalan mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan ke 73 untuk Seluruh Polwan di Polres Bangkalan. Tetaplah menjadi srikandi srikandi terbaik dengan selalu mengedepankan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat Bangkalan,” tutur AKBP Alith.

Bagi AKBP Alith, kedepannya Polwan Polwan Polres Bangkalan harus tetap bersinergi dan melakukan yang terbaik untuk mengangkat nama baik institusi pula. Apalagi, di era reformasi teknologi berbasis digital seperti saat ini, kreativitas tentu sangat dibutuhkan dalam rangka menciptakan harkamtibmas di masyarakat. “Seperti yang diamanatkan oleh Bapak Kapolri bahwa Polwan itu harus bisa membawa nama baik institusi, selalu saya pesankan bagaimana pun tiap kegiatan individu berdampak pada institusi di era revolusi industri dimana teknologi informasi. Jadi kegiatan ataupun kebiasan sehari-hari silahkan isi dengan kegiatan yang bisa membawa nama baik institusi. Ingat bahwa tiap tampilan yang kita munculkan itu membawa konsekuensi. Apabila kita tampilkan hal yang positif itu akan bawa nama baik institusi demikian sebaliknya. Jadi tolong betul-betul dipikirkan setiap langkah dan perbuatan apalagi saat rekan-rekan manfaatkan teknologi informasi yang saat ini cenderung menjadi tren bagi kita semua,” ujar mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri tersebut.

Disamping itu, keberadaan Polwan diharapkan mampu menjadi oase baru dan warna tersendiri dalam institusi Polri. “Pandemi covid-19 telah mengubah banyak hal dalam sendi kehidupan kita. Oleh karena itu, saya berpesan Polwan Polres Bangkalan harus bisa selalu memberikan sosialisasi dan juga edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 untuk Indonesia tangguh dan ekonomi maju,” tutup perwira kelahiran Surabaya ini ketika dimintai keterangan oleh awak media pada pagi hari ini, Kamis (02/09/2021). (Red)

Pos terkait