Bupati Sampang Tinjau Pelaksana P3K Guru di Tiga Lokasi

  • Whatsapp
Bupati Sampang Tinjau Pelaksana P3K Guru di Tiga Lokasi

 

Bacaan Lainnya

Pantau24jam.com,indonesia.co.id, SAMPANG – Pelaksanaan uji kompetensi seleksi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru di tiga (3) lokasi berbeda Bupati didampingi Wakil Bupati Sampang pastikan berjalan lancar. 

Peninjauan dilakukan Bupati Sampang bersama rombongan di berbagai lokasi, dimulai dari SMAN 1 Sampang, berlanjut di SMKN 1 Sampang diakhiri di SMKN 2 Sampang.

Bupati Sampang menyampaikan, bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan seleksi P3K di wilayahnya itu berlangsung dengan lancar.

“Peserta sekitar 1.700, dan nanti akan diambil 371 formasi P3K Guru, hal ini bagian dari ikhtiar kami meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sampang,” ungkap Slamet Junaidi dilokasi ujian

Pelaksanaan uji kompetensi P3K Guru ini akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak tanggal 13 sampai 16 September 2021. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Kabupaten Sampang saat ini mengalami defisit guru terbukti ada satu sekolah yang memiliki 90 murid namun Guru ASN nya hanya satu orang, sisanya 6 orang GTT.

“Hal ini menjadi atensi pemerintah daerah, kebijakan kami saat ini tidak akan mengizinkan guru ASN mutasi ke luar daerah, sebab di Kabupaten Sampang sendiri kekurangan tenaga pendidik,” ucapnya (yat)

Pos terkait