M.Ibrahim Dilantik Sebagai Ketua RAPI Wilayah 03, Bupati Barru: RAPI Adalah Aset Bangsa

BARRU – pantau24jam.com. Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Barru resmi dikukuhkan dan dilantik bertempat di Aula Muhammadiyah Kab Barru. Rabu, 25/8/2021 sekira pukul 10.30 WITA.

Nampak pengukuhan dan pelantikan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Barru menerapkan protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan sebelum masuk aula seluruh undangan wajib chek suhu badan dan menggunakan hand sanitizer.

Ketua RAPI Daerah 24 Sulawesi Selatan melantik dan mengukuhkan Ketua RAPI Wilayah 03 Barru, Muh. Ibrahim Yusuf A. JZ24ANK beserta pengurus inti dan Seksi-seksi.

“Kita harap, dalam kepemimpinan Muh. Ibrahim Yusuf A. JZ24ANK, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Barru bisa lebih eksis terutama dalam menyajikan informasi yang akurat terhadap masyarakat dan pembangunan daerah”, ujar Ketua RAPIDA Sulsel Muhammad Ashari ST dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Barru H. Suardi Saleh, M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru, Syamsuddin S.IP, M.Si, mengatakan sarana frekuensi Radio Antar Penduduk Indonesia sangat penting, mari kita bersinergi dan memajukan Kabupaten Barru.

“Keberadaan RAPI tetap hadir meski ditengah kemajuan tekhnologi, saya harap RAPI hadir di pelosok desa. Mari kita bersinergi dan memajukan Kabupaten Barru. Karenanya RAPI adalah aset bangsa Indonesia”, terang Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab Barru, Syamsuddin, S.IP, M.Si.

Turut hadir, Ketua RAPI Wilayah Pangkep, Wajo, Makassar, sedangkan pengurus Wilayah lainnya diwakili oleh unsur Dewan Penasehat RAPI Wilayah Pinrang, Jeneponto, Gowa, Maros dan Pare-Pare. Ketua Satgas Bansos, Ketua Satgas Jarkom, Ketua Satgas TRC dan Satgas Rapi Riders.

Undangan turut hadir Kapolres Barru diwakili Kapolsek Tanete Rilau Iptu Aspar Hakim, SH, MH, Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP, M.Si. Mewakili Dandim 1405 Parepare-Barru Kapt Inf Agus Salim Sudini Danramil Tanete Rilau serta Perwakilan ORARI Barru dan Pangkep.

Andi Zoel / Andiz

Related posts