Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia, Belasungkawa Terus Mengalir 

Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia, Belasungkawa Terus Mengalir 


Ucapan belasungkawa terus mengalir menyusul meninggalnya Charlie Watts, penabuh drum legendaris band rock terkenal Inggris, the Rolling Stones. Sesama penyanyi Inggris lainnya, termasuk Elton John dan Paul McCartney, juga menyampaikan pesan duka cita serta kekaguman mereka.

Juru bicara Watts hari Selasa menyatakan, Watts meninggal dengan tenang, dikelilingi oleh keluarganya di sebuah rumah sakit di London, pada usia 80.

Read More

Watts menjadi penabuh drum di seluruh 30 album Rolling Stones dan di setiap tur band tersebut, sampai ia menarik diri dari tur “No Filter” di AS yang seharusnya dimulai pada September mendatang untuk 13 pertunjukan, setelah ia menjalani prosedur darurat.

Watts dianggap sebagai salah seorang drummer terhebat di generasinya. Ia meraih ketenaran di dunia dengan tampil bersama Rolling Stones selama 60 tahun bersama-sama dengan para anggota band lainnya, Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones dan Bill Wyman.

Di panggung, Watts kalah flamboyan dibandingkan dengan Jagger dan anggota Rolling Stones lainnya, karena ia selalu tampil dengan sikap tenang.

Kematian Watts juga segera mengundang reaksi, termasuk dari kalangan penyanyi rock ‘n’ roll, di antaranya Elton John dan Paul McCartney. Kata ‘great’ atau hebat termasuk salah satu yang digunakan untuk menggambarkan Watts, yang menjadi andalan the Stones.

Dalam pesan videonya di Twitter, Paul McCartney mengemukakan, “Ia orang yang menyenangkan. Belasungkawa untuk the Stones. Pukulan besar bagi mereka karena Charlie orang yang tangguh. Drummer yang fantastis, sekukuh karang. Love you, Charlie, will always love you. Orang yang baik, dan belasungkawa serta simpati besar untuk keluarganya.” 

Sementara itu Elton John menulis, “Hari yang sangat menyedihkan. Charlie Watts adalah drummer terbaik. Lelaki paling bergaya, dan teman yang sangat brilian.”

Sementara itu, band Inggris lainnya, Duran Duran, mencuit di Twitter. “Sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Charlie Watts. Inspirasi mutlak bagi para drummer sejak 1960-an. Lelaki yang anggun, bergaya, bermartabat, dan tenang,” tulis grup itu.

[uh/ab] 

Related posts