Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Kodim 1426 Takalar Laksanakan Karya Bhakti

TAKALAR – pantau24jam.com. Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaannya, Babinsa yang akrab dipanggil pak pembina ini juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintah maupun warga masyarakat di Desa Binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu. Dialah Serka Sulham Babinsa Desa Ujung Baji. Bintara pembina Desa itu melakukan karya bhakti dengan ikut membantu masyarakat yang sedang memperbaiki rumah di Dusun Galumbaya Desa Ujung Baji Kec.Sanrobone Kab.Takalar. Jum’at, 20/8/2021.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurutnya Karya bakti ini juga untuk menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di Desa Binaan,” ungkap Serka Sulham.

Dikatakan, seorang Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat binaannya agar tercipta hubungan emosional.

“Keberadaan Bintara Pembina Desa harus benar-benar bisa membawa perubahan positif di wilayah binaan maupun di masyarakat pada umumnya. Baik itu kegiatan fisik maupun non fisik, hendaklah senantiasa menjadi motivator maupun pelopor di tengah-tengah masyarakat”, jelasnya.

Nur Saifullah / Andiz

Related posts