Kapolres Muba Dampingi Kapolda Sumsel Laksanakan Kunker ke Kawasan SAD

Kapolres Muba Dampingi Kapolda Sumsel Laksanakan Kunker ke Kawasan SAD

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat berbincang dengan warga Suku Anak Dalam usai mengikuti vaksinasi. 

MUBA, Pantau24jam.com, – Kapolres Muba Akbp. Alamsyah Pelupessy, SH. SIK. MSi mendampingi Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, guna kunjungan serta menyalurkan bantuan sosial kepada warga kawasan Suku Anak Dalam (SAD), persisnya di Dusun Sama Rasa, Desa Muara Medak, Kecamatan Banyung Lencir Kabuopaten Muba, Jumat (20/8/21).

Read More

Pada kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Provinsi Sumatera selatan itu, langsung disambut Wakil Bupati Beni Hernedi SIP, dan Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T,.M.T

Kapolda yang juga didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel, Ny. Nera Eko Indra Heri dan pejabat utama polda sumsel menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 100 Paket baksos dan beras diberikan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) yang diwakili Ketua Suku Datuk Hamid, yatim piatu, lansia dan warga tidak mampu. Serta Pemberian Kursi roda kepada penyandang Disabilitas.

Dari pantauan awak media, pada aksi sosial tersebut salah satu korporasi yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir turut membatu satu ton beras, yaitu ADR Group.

Kapolres Muba Akbp Alamsyah turut serta menyerahkan paket bansos pada warga. 

Di hadapan awak media Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri mengatakan, ada dua hal peristiwa berat yang kita hadapi saat ini, pertama kita menghadapi pandemi covid-19 yang sangat berdampak ke seluruh lapisan dan aktivitas masyarakat serta ekonomi bangsa. 

Persoalan kedua, Kapolda Sumsel melanjutkan, terkait karhutla tahun ini tak Nampak adanya kebakaran hutan yang meluas, berkat yang maha kuasa, kali ini musim kemarau berubah jadi musim hujan.

“Secara teori bulan ini masih dalam bulan kemarau, tapi Alhamdulillah sudah turun hujan, kita tidak tahu apakah ini doa dari saudara-saudara kita sehingga kita masih diberi hujan yang luar biasa ini,” ujarnya

Namun Kapolda mengimbau pada masyarat untuk tidak membakar hutan dan lahan di sembarang tempat.

Terkait penyaluran 150 ton beras diterima dari masyarakat Palembang yang peduli terhadap rekan-rekan yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan beras itu telah didistribusikan kepada 15 polres dan masing-masing polres menerima 10 ton beras.

“Kami sebenarnya bukan memberikan, tapi hanya sekedar makelar-makelar kebaikanm, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari nuansa bangsa kita yang selalu melaksanakan prinsip gotong-royong dan prinsip membantu sesama, yang sekaligus memicu orang lain untuk berbuat kebaikan,” tuturnya.

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengaku berterima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah turun berkunjung secara langsung ke Desa Muara Medak ini, dimana merupakan salah satu titik rawan Karhutlah.

Pada kegiatan tersebut Kapolda Sumsel, selain Kapolres muba Akbp. Alamsyah Pelupessy juga diampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T, M.T. (Rom)

Related posts