Camat Sukawangi Santuni 210 Anak Yatim Piatu

 

Read More

BEKASI, Pantau24jam.com, — Memperingati  HUT ke-76  RI, Camat Sukawangi menggelar santunan kepada 210 anak yatim piatu, Jumat (20/8/2021).

Acara yang dilaksanakan di Musollah samping kantor  Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menerapkan protokol kesehatan dan 5M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas 

Camat Sukawangi H. Parno Martono, S, AP, M,SI,  mengatakan, kegiatan sosial seperti santunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih untuk  anak-anak yatim di saat pandemi Covid-19. 

“Kegiatan santunan yatim piatu ini sebagai rasa syukur dalam menyambut HUT ke-76 RI. Dan bertepatan di bulan Muharam 14 43 H yang penuh berkah. Kita bisa sama-sama berbagi kebahagiaan, terutama kepada anak-anak yatim, di masa pandemi Covid 19. Semoga ini bermanfaat,”  ungkapnya kepada Pantau24jam.com,.

Camat berharap santunan ini bermanfaat untuk anak yatim di wilayah Kecamatan Sukawangi ini. Dan dapat  meringankan  beban ekonomi mereka.

Parno menuturkan, sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim, pemerintah Kecamatan Sukawangi setiap bulan menggelar santunan.

“Sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan, kebahagiaan tak terhingga bagi mereka. Mudah-mudahan kedepan kegiatan-kegiatan serupa bisa terus kita lakukan setiap bulannya,” urainya.

Camat juga berpesan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dan kalau keluar rumah memakai masker, mengingat Covid-19 masih ada walaupun Sukawangi sudah zona hijau,” tukasnya. 

Salah seorang anak Yatim yang enggan disebut namanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Parno dan jajarannya yang telah memberikan santunan setiap bulan.

“Semoga Bapak camat dan jajarannya diberikan umur panjang, sehat selalu dan dilindungi Allah Aamiin,” ucapnya kepada Pantau24jam.com,. (kobirudin)

Related posts