Bhabinkamtibmas Polsek Cijeungjing Monitoring Pelaksnaan Vaksin Warga Door to Door

Bhabinkamtibmas Polsek Cijeungjing Monitoring Pelaksnaan Vaksin Warga Door to Door

Ciamis, Pantau24jam.com – Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar memerintahkan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi warga Desa Karanganyar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (19/8/21).
Monitoring ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Bripka Iskandar Handoko. Dimana pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door ke rumah warga di dua dusun di Desa Karanganyar.

Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan mengatakan, monitoring ini dalam rangka pendampingan tim vaksinator melakukan vaksinasi terhadap warga kebutuhan khusus di rumahnya masing-masing. Sehingga pemberian vaksin Covid-19 dapat dirasakan ke seluruh kelompok masyarakat.
“Pemberian vaksinasi secara door to door ini dilakukan kepada orang dengan kebutuhan khusus. Sehingga kami melakukan jemput bola agar pemberian vaksinasi merata ke seluruh kelompok masyarakat,” ucap Kapolres.
“Sebanyak 8 orang kami berikan vaksin secara jemput bola. Satu diantaranya orang dengan gangguan jiwa dan 7 lainnya kaum disablitas,” tambahnya.
Selama monitoring pemberian vaksinasi, anggota juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.
“Selain di vaksin, Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Edis 57)

Pos terkait