Walikota Gibran Bagi-Bagi Oksigen Konsentrator untuk 6 Kabupaten Secara Gratis

  • Whatsapp
Walikota Gibran Bagi-Bagi Oksigen Konsentrator untuk 6 Kabupaten Secara Gratis

 

Ribuan Bantuan yang ada di Kota Solo Alat Kesehatan

Pantau 24jam.com,.Solo — Kabar baik datang bagi enam daerah di eks Karesidenan Surakarta. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan membagikan datusan alat-alat kesehatan (Alkes) gratis untuk menangani Covid-19.

“Pemkot saat ini telah mendapatkan sekitar 1.250 buah alat medis yang berfungsi untuk menyuplai oksigen pasien Corona,” kata Gibran, Minggu (15/8).

 Ia mengatakan bantuan alkes itu akan dibagikan kepala daerah di wilayah Solo atau eks Karesidenan Surakarta. Bantuan alkes itu didapat dari Shopee dan teman-teman yang di Karanganyar.

“Kami juga dapat bantuan alkes dari Pak Luhut (Menko Marvest) dan dari Pak Airlangga (Menko Bidang Perekonomian). Selain didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit juga akan dibagikan ke kabupaten lain,” kata Gibran, Minggu (15/8).

Ia menambahkan, rencananya oksigen konsentrator tersebut akan diserahkan ke enam Pemda yang ada di Solo Raya, yakni Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Klaten, Boyolali serta Sragen. Hanya saja ia belum mau membuka berapa alokasi yang akan diberikan untuk masing-masing kabupaten.

“Pokoke ada yang kita bagi ke kabupaten lain, baru kita inventaris. Biar tidak hanya Solo, tapi kabupaten sekitar juga punya oksigen konsentrator semua,” tandas dia.

(Team)

 

Related posts