Patut Disoroti Pengerjaan Proyek Pembangunan Gedung Lab SD Negeri Badang Ngoro Jombang.

  • Whatsapp
Patut Disoroti Pengerjaan Proyek Pembangunan Gedung Lab SD Negeri Badang Ngoro Jombang.

 Patut Disoroti Pengerjaan Proyek Pembangunan Gedung Lab SD Negeri Badang Ngoro Jombang.

Read More

Jombang,Pantau24jam.com

Pengerjaan fisik bangunan SD Negeri Badang Ngoro Jombang patut disoroti pengerjaannya dan struktur pembesiannya.

Sebab didalam pelaksanaan untuk pekerjaan kolom struktur dipojok bangunan, seharusnya memakai begel besi dengan diameter 8 mm, tetapi didalam pelaksanaan begel kolom struktur menggunakan besi diameter 6 mm.

Serta campuran spesi pekerjaan struktur pondasi batu kali SD Negeri Badang Ngoro juga layak dipertanyakan perbandingan campurannya?.

Sebab didalam pelaksanaan tidak terdapat adanya kotak takaran adukan seperti yg disebutkan didalam RAB item pekerjaan pondasi batu kali, memiliki perbandingan campuran 1pc : 6psr.

Saat awak media konfirmasi sampai dua kali, kemarin SD Negeri Gajah 2 dan sekarang SD Negeri Badang Ngoro ke PPK diknas Endro Wahyudi mengatakan “kalau ada laporan tentang pembangunan gedung Lab di masing-masing SDN.

 Saya akan memanggil dan mengkonfirmasi dulu kepihak rekanan terkait, dan setelah dikonfirmasi dan benar-benar pekerjaan yg dilaporkan tidak sesuai bestek saya akan menegur rekanan dan menyuruh menyesuaikan bestek perencanaan” ucap PPK Diknas.

Dan juga pekerjaan berjalan tanpa ada pengawasan teknis dari konsultan pengawas, karena konsultan pengawas jarang ditemui dilokasi pekerjaan.

SD Negeri Badang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang mendapatkan bantuan berupa bangunan gedung Laboratorium dari sumber dana DAK tahun anggaran 2021 instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. (hdk/dd) koran patroli

Related posts