Menyambut HUT ke-76 RI, Pemerintah Desa Sukadaya Gelar Kerja Bakti

  • Whatsapp
Menyambut HUT ke-76 RI, Pemerintah Desa Sukadaya Gelar Kerja Bakti
Kades Sartija Arijona saat memantau kerja Bakti di lingkungannya.

BEKASI, Pantau24jam.com, – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, Pemerintah Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, menggelar kerja bakti membersihkan jalan lingkungan, secara bergotong royong, Kamis (12/08/21).

Read More

Berdasarkan pantauan di lokasi, nampak aparatur Desa dan masyarakat Sukadaya bersatu padu, gotong royong membersihkan jalan, membabat rumput-rumput liar, menebang pohon yang sudah rimbun dan membersihkan selokan di sekitar wilayah jalan menuju Desa Sukadaya.

Adapun alat yang digunakan, alat sapu, serokan, karung, parang, golok dan pacul. Rasa panas tidak membuat semangat mereka luntur untuk bersama-sama membersihkan lingkungan mereka di wilayah Dusun satu, dua dan tiga.

Foto bersama

Kades Sukadaya Sartija Arizona mengatakan, menjelang peringatan hari 17 agustus 2021, HUT ke-76 RI, Desa Sukadaya, melaksanakan kegiatan membersihan lingkungan di sepanjang jalan menuju Desa.

“Kegiatan kerja bakti ini diharapkan mampu menciptakan sepanjang jalan lingkungan yang selalu bersih indah dan sehat, menjaga tradisi gotong royong dan silaturrohim selalu terjaga. Kerja bakti ini juga dapat menjaga lingkungan tetap bersih, juga akan memberikan dampak yang baik terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dengan semangat rasa guyub, rukun, gotong royong dan cinta kepada tanah air. “Semoga selalu ada bukan saat moment tertentu saja, tapi terus terjaga sehingga kerukunan dan kedamaian tercipta di Desa Sukadaya,” kata Kades pada Wartawan.

Lanjut Kades Sukadaya Sartija Arizona mengajak dan memberi semangat kepada para warga masyarakat Desa Sukadaya untuk menyambut HUT RI Ke-76, dengan gembira, penuh suka cita, ciptakan lingkungan yang bersih dan meriahkan pasang bendera, umbul-umbul di sepanjang jalan sampai akhir Agustus.

“Saya Juga tidak luput memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati Protokol kesehatan agar terhindar dari Covid – 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5M Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian,” pungkasnya. (kobirudin)

Related posts