Gelar Ops PPKM, Danramil 7/Kresek: Prokes harus Didukung Semua Pihak Tanpa Terkecuali

  • Whatsapp
Gelar Ops PPKM, Danramil 7/Kresek: Prokes harus Didukung Semua Pihak Tanpa Terkecuali

Personil gabungan dari unsur Koramil 07/Kresek, Polsek, dan Satpol PP saat melaksanakan Operasi Yustisi PPKM Level III, di Pasar Kresek dan di Jl Raya Syech Nawawi, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/08).


TANGERANG, Pantau24jam.com, – Komandan Koramil 7/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus terus mengintensifkan pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM Level III di wilayahnya dalam rangka meningkatkan kesadaraan warga dan menekan penyebaran Covid-19.

Read More

Sasaran Operasi Yustisi PPKM Level III, dilaksanakan personil gabungan, dari  unsur Koramil 07/Kresek, Polsek, dan Satpol PP, yang menargetkan dua lokasi berbeda, yaitu di Pasar Kresek dan di Jl Raya Syech Nawawi, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/08/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 7/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus menjelaskan, kegiatan operasi yustisi PPKM Mikro Level III digelar untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas normal dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Sampaikan selalu kepada warga, baik pedagang dan pengendara jalan untuk mentaati tentang 5M, (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjauhi/menghindari kerumunan dan menjaga imun tubuh serta rajin olahraga,” kata Danramil.

Dijelaskan Danramil bahwa, selain menyampaikan himbauan, kita juga memberikan sanksi kepada pengguna jalan, para pedagang pasar maupun warga masyarakat yang sedang nongkrong dan tidak memakai masker.

“Sanksi diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker, selanjutnya diberikan masker untuk segera dipakai demi kesehatan diri sendiri dan orang lain.” ujar Danramil. 

Ditegaskan Danramil, kita tidak berhenti disini saja, tetapi terus kita intensifkan pelaksanaan PPKM Mikro Level III, karena disiplin protokol kesehatan harus disuport dan didukung semua pihak tanpa terkecuali agar virus Covid-19 dapat diantipasi penyebarannya. 

“Alhamdulillah, belakangan ini, tingkat kesadaran warga menjalankan protokol kesehatan semakin hari semakin tinggi, meskipun ada satu dua warga yang masih melanggar aturan itu. Namun kita tetap sampaikan imbauan kepada warga, kegunaan dan manfaat disiplin prokes ditengah pandemi ini.” tandas Danramil. (Her/As)

Related posts