Bawa Kabur Motor, Pria Asal Blitar ini Akhirnya Masuk Bui

  • Whatsapp
Bawa Kabur Motor, Pria Asal Blitar ini Akhirnya Masuk Bui

Terduga pelaku penggelapan ketika diamankan petugas Reskrim Polsek Ngunut.


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Diduga telah membawa kabur satu unit kendaraan bermotor, pria yang berinisial YS (inisial) asal Dusun Kampung Tengah Desa Maron Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar ini harus masuk Bui atau penjara.

Read More

Pria berusia 31 tahun ini berhasil ditangkap oleh petugas unit Reskrim Polsek Ngunut Polres Tulungagung dan berhasil mengamankan barang bukti satu unit kendaraan bermotor merk Yamaha Vega Nopol AG 4612 SE milik korban bernama APL yang dibawa kabur tersangka sekitar dua minggu yang lalu.

Kapolsek Ngunut Kompol Ernawan melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Trisakti Saiful Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, sekitar dua minggu yang lalu pelaku berpura-pura meminjam motor kepada korban untuk digunakan berangkat kerja, namun setelah ditunggu motor yang dipinjam tak kunjung dikembalikan. Merasa ditipu akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngunut.

“Pelaku diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Ngunut pada Rabu (11/08/2021) kemarin sekira pukul 02.00 WIB di Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan kabupaten Blitar,” kata Trisakti, Kamis (12/08/2021).

Dari penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vega nopol AG 4612 SE. Dan saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Ngunut untuk menunggu dan menjalani proses penyidikan selanjutnya.

Atas perbuatannya, pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (Dwi/rillis)

Related posts