Semarak HUT RI Ke 76, Kades Sukadaya Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
Semarak HUT RI Ke 76, Kades Sukadaya Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih
Kades Sartija Arijona saat memantau warga pasang bendera dan umbul-umbul.

BEKASI, Pantau24jam.com, – Jelang peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 76 Pemerintah Desa Suka Daya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat, mengimbau pada seluruh warganya agar mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah, terutama yang berada di pinggir jalan secara serentak sejak 1 hingga 31 Agustus 2021.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) No.100/177/Tapem yang ditandatangani oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi pada 12 Juli 2021.

Read More

Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021. Adapun tema perayaan HUT RI ke-76 tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Pemasangan umbul umbul


Hal tersebut mendapatkan respon cepat dari Pemerintahan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, dan langsung tancap gas, jelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arijona sangat aktif mengimbau kepada masyarakat untuk apresiasi dan memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih hingga 31 Agustus 2021 memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021,” ucap Kades Sartija Arizona pada Wartawan, Rabu (11/08/2021.)

Sartija Arizona menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Pemasangan umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya, mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2021 dengan desain sendiri dan menggunakan kalimat  Indonesia Tangguh – Indonesia tumbuh.

“Kami pun menghimbau kepada perangkat Desa untuk meneruskan imbauan pemasangan pengibaran bendera merah putih dan umbul-umbul ke tingkat RT RW,” pungkasnya. (kobirudin)

Related posts