LPPNU Cianjur Salurkan Bantuan Traktor Untuk Petani

  • Whatsapp
LPPNU Cianjur Salurkan Bantuan Traktor Untuk Petani
Gambar: LPPNU Kabupaten Cianjur saat menyalurkan bantuan alat pertanian berupa traktor.

Cianjur, Pantau24jam.com – Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan alat pertanian berupa traktor kepada para petani yang bertempat di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (11/8/21).

Seperti diketahui bahwa mayoritas mata pencaharian masyarakat di Kabupaten Cianjur adalah bergerak dibidang pertanian dan perkebunan khususnya di daerah selatan.
Adapun penerima bantuan Traktor yaitu kelompok tani  Mekar Produktif, Desa Girijaya dan kelompok Tani Mukti, Desa Kalibaru, Kecamatan Pasir Kuda.
Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam MZD yang dihadiri pula oleh sejumlah pengurus lembaga dan badan otonom NU lainnya.
 
Kiai Choirul Anam berharap banyak, penyerahan bantuan ini bisa membantu para petani menghasilkan produk pertanian yang lebih berkualitas, baik komoditi padi, jagung, timun, labu dan yang lainnya.
“Jika kualitas lebih baik, maka harga jual juga akan ikut membaik serta akan ada peningkatan kesejahteraan bagi para petani,” ujar Kiai Anam.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Cianjur, Kusnadi, juga menekankan agar traktor tersebut bisa dirawat dengan baik dan segera diperbaiki ke bengkel manakala terjadi kerusakan.
 
“Terkadang di beberapa lokasi ada yang hanya dibiarkan menjadi rusak dan sampai selesai digunakan lalu didiamkan begitu saja,” ungkap Kusnadi.
Sambung Kusnadi, dengan perawatan yang baik dan benar, kita bisa terus melakukan kontrol agar traktor ini bisa terus digunakan. (TM)

Related posts