KSAD Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako, Danrem 052/Wkr Langsung Serah Terimakan Warga Slipi Palmerah untuk Ringankan Beban Terdampak PPKM

  • Whatsapp
KSAD Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako, Danrem 052/Wkr Langsung Serah Terimakan Warga Slipi Palmerah untuk Ringankan Beban Terdampak PPKM

Danrem 052/WKR Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono saat menyalurkan paket sembako dari KSAD kepada warga Slipi, Jakarta Barat.


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa menyalurkan sumbangan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19 saat ini. Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono yang didampingi oleh segenap jajarannya lansung melaksanakan amanat dari KSAD tersebut, diserahkan secara simbolis kepada warga di RW.03 Jalan Brigjen Katamso (belakang gedung Wisma 77), Kecamatan Pal Merah Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (12/08/2021).

Read More

Menurut Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E.,M Hum sumbangan yang di berikan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap warga yang terdampak PPKM dan  Covid 19. Adapun paket sembako sejumlah 1000 ini dari Bapak Kasad 500 dan juga dari Kodam Jaya 500  paket.

“Paket sembako dari Kasad ini, di tujukan kepada warga yang terdapak PPKM dan Pandemi Covid-19,” ungkap Danrem 052/Wkr.

Danrem di dampingi Kasrem 052/Wkr, Dandim 0503/JB, Ormas dan Menwa menyusuri lorong dan gang yang sempit Door to door bertemu warga dan menyerahkan langsung kepada beberapa warga yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19.

“Ibu ini ada bantuan paket sembako dari Bapak Kasad, semoga bisa membantu meringankan beban hidup di tengah PPKM ini,” ucapnya. 

Paket sembako yang di berikan berisi Beras, indomie, gula, minyak goreng, kopi, susu dan vitamin. 

Di sela-sela kegiatan penyerahan sembako ini Danrem sempat berbincang-bincang dengan warga dan menanyakan langsung sudah vaksin atau belum, yang belum di vaksin di wilayah sini ternyata masih ada terkendala dengan masalah KTP. Selanjutnya Danrem 052 perintahkan Dandim 0503/JB Kol. Infanteri Dadang Ismail Marjuki S. I. P untuk membantu mengurusi masalah ini dan warga bisa di vaksin.

Kegiatan ini tetap di lakukan dengan protokol kesehatan, di akhir kegiatan di depan insan media  Danrem berharap bisa meringankan warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga bisa meringankan warga yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Pembagian ini sementara di lakukan di wilayah RW. 03 sejumlah 500 paket selebihnya akan di sebar di beberapa tempat wilayah Korem 052/WKR ,bantuan akan terus di lakukan baik dari pemerintah maupun TNI,” imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara ini, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E., M Hum, Kolonel Inf. Sri Widodo S. I. P.,M.S.I.,M.Sc Kasrem 052/WKR, Letkol. Inf. Dadang Ismail Marzuki S. I. P, Dandim 0503/JB, Dandenpom 1/Tgr Letkol Cpm Dahri, Mayor Inf Herry. M, Pasi Log Kodim 0503/JB Mayor Inf Edi Saroso, dan Pasi Ops Kodim 0503/JB Mayor Inf Sugiyanto. 

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam/Jayakarta) Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, kegiatan tersebut sebagai rasa kepedulian membantu program pemerintah terkait langkah keputusan kebijakan perpanjangan PPKM yang berlanjut 16 Agustus 2021, dan oleh karenanya akibat dampak kebijakan tersebut. 

“Kasad dan Pangdam Jaya/Jayakarta bersinergi untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Tanah Air ini.” kata Kependam kepada Pantau24jam.com, di ruang kerjanya di Makopendam Jaya. (Her/As)

Related posts