Model Pesantren Vokasi MA Bergulir Di Tigaraksa Tangerang

  • Whatsapp
Model Pesantren Vokasi MA Bergulir Di Tigaraksa Tangerang

Tangerang, Pantau24jam.com – Momentum 1 Muharam 1443 H, yang bertepatan dengan 10 Agustus 2021, PBMA menyelenggarakan rapat kerja pemantapan program. Ketua, KH Embay Mulya Syarif & sekjen, Dr. Jihaduddin di dukung SDM para ahli pilihan. Inovasi pesantren vokasi MA memberikan harapan baru untuk menjadi model pendidikan yang lebih terintegrasi antara religi & teknologi. Semangat ini juga bergulir bersamaan dengan klinik dan rumah sakit syariah MA.
Pesantren Vokasi yang bergulir di daerah Tigaraksa, menempati kerjasama fasilitas tempat Bapak H. Subadri. Pandangan brilian dari Bapak Wakil Ketua PBMA guna keutuhan sistem pesantren vokasi ini, dibentuk lembaga pendidikan vokasi MA. Lebih lanjut, warga MA di tiap provinsi, yang memiliki fasilitas gedung dapat merapat bersinergi untuk keberkahan tempat. 
Timsus yang terdiri dari Dr. Huriyudin,  Ust. Aziz Hakim, Ust. Anang dipimpin Bapak Waketum telah terbentuk kesepahaman teknis dan strategis pesantren vokasi ini. 
Konsern pesantren vokasi berpihak kepada generasi mustadafin. Dari pematangan konsep & model real pesantren vokasi ini, ke depannya dapat dikloning secara nasional. Simpul MA Skill and Atittude Center (MASAC) mengawal implementasi visi & misinya. 
Pesantren vokasi menjadi salah satu jawaban konkrit menuju sumber daya insani yang  mandiri secara softskills & hardskill. Lulusannya diharapkan menjadi pencipta lapangan kerja dan mengisi kompetisi lowongan pekerjaan. 
Mereka dibekali keterampilan yang terintegrasi dalam akhlak mahmudah. Mereka didampingi mentor sampai sukses.  Pilihan bidang yang sesuai society 5.0  membekali skill IT untuk semua ranah industri sandang, pangan & papan.
Kemitraan nasional dan internasional terus terhubung. Mapping dari pihak istana melalui Bapak Mardiono, pembina MA & Watimpres dapat terhubung dengan BUMN, kementrian dan kedutaan Jepang dan Finlandia. 
Pengurus PBMA asal Garut, melaporkan dari Pantai Timur Pangandaran. (Husni)

Related posts