Targetkan 2000 Orang, Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang dan Bravo 5 TUJF Gelar Vaksinasi Massal di Wilayah Pamulang

  • Whatsapp
Targetkan 2000 Orang, Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang dan Bravo 5 TUJF Gelar Vaksinasi Massal di Wilayah Pamulang

Tim Fasilitasi Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangerang bersama Mabes Polri dan Bravo 5 Taruwara Udarana Jaya Foundation (TUJF) menggelar vaksinasi massal di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan.


TANGERANG, Pantau24jam.com, – Tim Fasilitasi Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangerang bersama Mabes Polri dan Bravo 5 Taruwara Udarana Jaya Foundation (TUJF) menggelar vaksinasi massal di wilayah Pamulang dan sekitarnya, Minggu (8/08/2021).

Read More

Kegiatan vaksinasi massal tersebut sebagai bentuk dukungan Tim Fasilitasi CSR dan Bravo 5 TUJF terhadap pemerintah pusat terkait program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk membangun kekebalan kelompok (herd immunity) bagi masyarakat penerima penyuntikan vaksin Covid-19.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan Lista menjelaskan, vaksinasi yang digelar di Community Center Pamulang Tangerang Selatan itu ditargetkan mencapai 2000 orang peserta dari kalangan usia 12 tahun ke atas, dari warga mana pun yang berada di wilayah Pamulang. 

“Sasaran kami adalah warga yang belum tervaksin yang tinggal dan memiliki usaha di Pamulang, dari KTP dari luar tangsel, kita data juga untuk mengamankan warga yang ada di Tangsel. Sasaran peserta vaksinasi kali ini di usia 12 ke atas. Target kita adalah mencapai 76 % hingga tanggal 17 Agustus nanti.” kata Lista kepada wartawan.

Sementara itu Camat Pamulang Drs. H. Mukroni mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kegiatan vaksinasi ini agar target yang dicapai terlaksana. 

“Dalam 10 hari ke depan kami akan memobilisasi masyarakat Pamulang bersama sejumlah elemen untuk segera melakukan vaksinasi. Kami sediakan 2000 vaksin, dengan rincian 1700 untuk hari pertama (Minggu 8 Agustus) dan 300 vaksin untuk hari kedua.” jelas Mukroni di lokasi yang sama.

Mukroni juga mengatakan kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Setelah disini (Community Center) kita juga akan menggelar vaksinasi di masing-masing kelurahan di Tangerang Selatan dengan target  5 ribu peserta vaksin di seluruh kota Tangerang Selatan.” jelas Mukroni. 

Sementara, Dr Kartini Sjahrir selaku ketua Bravo 5 Perempuan menyatakan Vaksinasi adalah kewajiban yang harus dijalankan. 

“Demi kemaslahatan dan kesehatan masyarakat Indonesia melawan pandemi covid delta. BERSAMA KITA BISA”. kata Dr Kartini.

Ditempat yang sama, Ketua TUJF Sweeta Melanie, mengaku sangat bangga dapat bekerja sama dengan Ancilla Yanny Irmela dari Bravo 5 yang mewakili Dokpol RI untuk melakukan vaksinasi warga Pamulang, Tangsel sebanyak 2000 orang.

“Kami berharap giat vaksinasi ini dapat terus berulang dan dilakukan juga oleh Pemda lainnya di Indonesia agar kita Bangsa Indonesia yang akan berusia 76 tahun memenangi peperangan melawan Covid-19 dan Herd Immunity mutlak kita capai segera.” harap Sweeta Melanie.

Sementara itu, Ancilla Yanny Irmella sebagai perwakilan dari Bravo 5 perempuan menyampaikan terima kasih atas support yang diberikan oleh PT Tigalapan Investama dan alumni SMA 19  Blandongan Kota, Angkatan 73. 

“Sehingga kegiatan vaksinasi hari ini bisa terlaksana dengan baik.” ucap Ancilla.

Kegiatan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak agar program pemerintah dalam memberikan kekebalan tubuh berjalan dengan cepat dan menekan jumlah kasus Covid-19. (As) 

Related posts