KPC Donasikan Rp 50 Miliar ke Kadin untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
KPC Donasikan Rp 50 Miliar ke Kadin untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

Anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Kaltim Prima Coal (KPC) mendonasikan Rp 50 miliar kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sebagai komitmen perusahaan untuk membantu Indonesia pulih dari pandemi Covid-19.


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Kaltim Prima Coal (KPC) mendonasikan Rp 50 miliar kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sebagai komitmen perusahaan untuk membantu Indonesia pulih dari pandemi Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Donasi ini ditujukan untuk antara lain pengadaan tabung oksigen, obat-obatan, vitamin dan bantuan sosial lainnya, pengadaan tangki cryogenic ISO dan pengadaan truk pengangkut oksigen. 

Produsen batu bara terbesar di Indonesia ini beserta unit usaha telah mengambil sejumlah langkah strategis untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 sejak awal pandemi, salah satunya dengan melakukan vaksinasi karyawan di BUMI dan unit usaha, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan Perusahaan. Grup BUMI mendukung penuh penanganan program Covid-19 yang dilakukan KADIN untuk membantu menciptakan herd immunity dan membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

Perihal donasi KPC untuk Kadin ini awalnya dikabarkan Anindya Novyan Bakrie, ketua dewan pertimbangan Kadin, dalam akun instagram pribadinya, Jumat, 6 Agustus 2021 lalu. 

Terkait dengan donasi tersebut, dalam pernyataan tertulisnya, Adika Nuraga Bakrie, Deputy President Director BUMI menyatakan, “Perseroan berharap dengan bantuan dari KPC ini dapat membantu Pemerintah dalam upaya kesiapan fasilitas dan alat kesehatan di Indonesia, menciptakan herd immunity, meningkatkan produktifitas serta membantu percepatan pemulihan ekonomi Nasional.” 

Sebelumnya Ketua Umum Kadin  Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan tugas Kadin tidak mudah, yakni turut membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid – 19. Dalam kepemimpinannya Kadin akan terus mendorong vaksinasi gotong royong untuk mengejar target vaksinasi nasional tanpa membebani APBN. 

Kadin juga berupaya menyelesaikan permasalahan kelangkaan tabung oksigen, dengan membantu pusat pengisian untuk masyarakat. Selain masalah kesehatan, tugas Kadin juga wajib mendongkrak pertumbuhan ekonomi. (Tb)

Pos terkait