Jajaran Polda Sumsel Laksanakan Mutasi dan Promosi Sejumlah Jabatan Penting

  • Whatsapp
Jajaran Polda Sumsel Laksanakan Mutasi dan Promosi Sejumlah Jabatan Penting

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Sik saat dilantik menjadi Irwasda Sumsel  di Lapangan Tenis Indor Paakri Palembang Senin (09/08/21).

PALEMBANG, Pantau24jam.com, – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Sumsel dari Kombes Pol Drs Indra Gautama Msi kepada Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Sik di Lapangan Tenis Indor Paakri Palembang Senin (09/08/21).

Read More

Kombes Pol Drs Indra Gautama Msi kini bertugas Lembaga Negara Badan Narkotika Nasional (BNN), sementara Ulung Sampurna sebelumnya menjabat Kapolrestabes Bandung Polda Jabar.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di Polda Sumsel serta kesuksesan di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat di tengah tengah masyarakat saat ini menghadapi pandemi Covid 19,” ucap Kapolda dalam arahannya.

Saat dihubungi Awak media Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs Supriadi MM menyebutkan, selain Irwanda juga diserah terimakan Dirreskrimsus Polda Sumsel yang diangkat dari Kombes Pol Anton Setiyawan,Sik,SH,MH kepada Kombes Pol. Muhammad Barly Ramadhany, SH, Sik, Barly sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri, posisi Anton setiyawan bergeser menjadi Kasubdit I Ditpidter Bareskrim Polri.

Sedangkan jajaran Kasatwil Kapolres Pagar Alam yang dilantik AKBP Arief Harsono Sik yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Dit Lantas Polda Sumsel, menggantikan AKBP Dolly Gumara Sik,MH yang bergeser posisi Baru Kabag RBP Rorena Polda Sumsel, Kapolres OKI AKBP Diliyanto, Sik, MH yang sebelumnya menjabat Advokat Madya Divkum Polri menggantikan AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, Sik, Msi, sedangkan Alamsyah Pelupessy bergeser menjadi Kapolres Muba menggantikan AKBP Erlin Tangjaya SH, Sik yang mendapat Promosi menjadi Wadirbinmas Polda Sulsel, kemudian Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, Sik, yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit IV Ditti pidkor Bareskrim Polri menggantikan AKBP Zulkarnain Harahap Sik, yang menduduki Pos Baru Wadirresnarkoba Polda Jambi.

Sejumlah pejabat jajaran Polda Sumsel ketika dilantik. 

Selanjutnya Kapolres OKU dijabat AKBP Danu Agus Pramono,Sik yang sebelumnya menjabat Stafnis Pol pada KJRI Penang Malaysia, menggantikan AKBP Arif Hidayat Ritonga Sik, MH yang diangkat menjadi Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Sumsel.

Mutasi jajaran pejabat Sumsel itu sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26-07-2021.

Terpisah, Kombes Pol Supriadi,MM mengatakan, mutasi yang dilakukan pagi ini merupakan hal biasa di organisasi Polri.

Supriadi, MM mengatakan, ada pun tujuan mutasi dan promosi jabatan ini, pertama adalah penyegaran personel dan kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas dan kinerjanya yang diberikan oleh Kapolri langsung. “Selain itu juga serah terima jabatan ini dengan melaksanakan Prokes secara ketat mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan di tempat terbuka seperti lapangan tenis Indor Pakri, sebagai wujud kita mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Supriadi berharap dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Pencipta agar pandemi segera berlalu. “Cepat berlalu dan kita nyaman dalam beraktivitas,” terangnya. 

Sertijab pejabat ini dihadiri langsung Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.Rudi Setiawan Sik SH MH serta PJU Polda Sumsel. (Rom)

Related posts