Cegah Corona, Warga Desa Manggungjaya Mulai di Vaksin

  • Whatsapp
Cegah Corona, Warga Desa Manggungjaya Mulai di Vaksin

Karawang, Pantau24jam.com – Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang digelar Puskesmas Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang di Desa Manggungjaya, Senin 9/8/2021 mendapatkan perhatian serius dari warga masyarakat.
Masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh bidan desa Nurjanah,AM,Keb dibantu PLKB Cilamaya Kulon Prananda Indrianto, SKM, serta  kader Pos KB Desa Manggungjaya Susi Wirdalena, dan Marhalis.
Sekretaris Desa Manggungjaya, Asan Suhendi,SE mengatakan antusiasnya warga mengikuti kegiatan vaksinasi terlihat dari jumlah peserta.
“Untuk sasaran vaksinasi semua warga Desa Manggungjaya berdasarkan kuota. Pelaksanaan mulai hari Senin sampai Jumat,” ungkap Asan, Senin (9/8/2021).
Ditambahkan Asan, kegiatan ini merupakan vasksinasi dosis pertama.
Asan pun menyambut baik antusias warga dalam mengikuti program vaksinasi.
“Ini mengartikan bila masyarakat sudah mengerti dan paham akan pentingnya vasinasi sebagai ihtiar untuk mencegah penyebaran covid 19,” katanya.¬†
Sementara itu bidan Desa Manggungjaya Nurjanah mengatakan, sampai saat ini vaksinasi diwilayah Manggungjaya baru dimulai dan akan berakhir pada hari Jumat mendatang. Adapun kegiatan dilaksanakan dirumah bidan Neneng Sugiarti.
Diakui Nurjanah, pihaknya masih akan terus mengejar target.
“Bagi warga yang belum bisa dipaksin hari ini, ditunggu sampai hari jumat,” pungkasnya. (Irwan IJB)

Pos terkait