Sukseskan Program Pemerintah, Danrem 061/Sk Dampingi Menhub dan Pangdam III/Slw Tinjau Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp
Sukseskan Program Pemerintah, Danrem 061/Sk Dampingi Menhub dan Pangdam III/Slw Tinjau Serbuan Vaksinasi

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi saat mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P.,M.M., Q.I.A. bersama Kementerian Perhubungan dan Pemda Kabupaten Bogor meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Pusbang Aparatur Perhubungan, Jalan Raya Perum Desa Pabuaran,  Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/08).


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi epektif untuk menekan penyebaran Covid-19 dan vaksinasi dapat membangun kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat bagi penerima penyuntikan vaksin Covid-19. 

Read More

Sementara itu, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. bersama jajarannya  mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P.,M.M., Q.I.A. bersama Kementerian Perhubungan dan juga Pemda Kabupaten Bogor, meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di Pusbang Aparatur Perhubungan, Jalan Raya Perum Desa Pabuaran,  Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/8/2021).

Demikian hal tersebut dalam keterangan tertulis Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 061/SK, Minggu (8/08/2021), usai melakukan pemantauan kegiatan layanan vaksinasi yang dilakukan di GOR Pusbang Aparatur Perhubungan, Pangdam bersama Menhub kemudian memberikan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19, dan juga pemberian bingkisan buah nusantara secara simbolis untuk tenaga kesehatan yang dilaksanakan di Boulevard Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kemang Kabupaten Bogor. 

Dalam keterangannya, Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa  TNI AD dalam hal ini adalah Kodim 0621/Kabupaten Bogor Korem 061/SK, Kodam III Siliwangi melaksanakan serbuan vaksinasi kerja sama antara TNI Angkatan Darat dengan Kementerian Perhubungan serta Pemkab Bogor, yang mana kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi. 

Pangdam berharap, pelaksanaan vaksinasi  yang dilaksanakan selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu  bisa mencapai target sekitar 5000 orang yang divaksinasi

Vaksinasi ini sebagai upaya  pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global Covid-19, serta untuk meningkatkan herd immunity. 

“Dan semoga saja pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat meningkatkan capaian jumlah Vaksinasi Covid-19, di mana mengingat bahwa penduduk Bogor sangat banyak. Dan secara keseluruhan Korem 061/Suryakancana telah berhasil memberikan suntikan Vaksinasi dosis 1 kepada 201.786 masyarakat diantaranya ada pelajar, sopir angkot dan masyarakat umum dari berbagai kategori umun sampai dengan lansia, termasuk sudah sekian puluh ribu yg menerima vaksin kedua, ” jelas Pangdam.

Pada serbuan vaksinasi di Pusbang Aparatur Perhubungan kegiatan vaksinasi diikuti oleh para supir angkutan kota, dan para pelajar SD usia 12 tahun keatas, serta masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid 19 serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tentang program vaksinasi sehingga herd immunity  dapat segera tercapai serta ekonomi dapat pulih dan bangkit kembali, ” ungkap Menhub.

Menhub tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi dan juga Angkatan Darat  atas kerjasamanya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini.  Kegiatan ini adalah serbuan vaksinasi Covid-19 kerja sama Kementerian Perhubungan RI dengan TNI Angkatan Darat dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. 

“Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Pangdam dan Angkatan Darat khususnya, dan saya pun  memberikan apresiasi kepada Bapak Pangdam III Slw dan juga kepada Pangdam Jaya yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini,. Dan mudah – mudahan kegiatan ini membuahkan hasil yang baik pula, ” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Turut mendampingi Pangdam III/Slw selain Danrem 061/SK yaitu Asrendam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kasiintelrem 061/SK, Waasops Kasdam III/Slw, Waasintel Kasdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, Dandim 0621/Kabupaten Bogor serta Dandenpom III/1 Bogor.

Dan hadir dalam kegiatan tersebut  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Bupati Bogor, Kepala SDM Aparatur Perhubungan Kemang Kabupaten Bogor, Camat Kemang, serta Kapolsek Kemang.

Usai melaksanakan peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi di GOR Pusbang Aparatur Perhubungan, Pangdam III/Slw dengan didampingi Danrem 061/SK melaksanakan kunjungan kerja ke Pasar Induk TU Kemang Bogor Jl. Sholeh Iskandar, Kampung Kayumanis, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal,  Kota Bogor.

Kunjungan Pangdam tersebut yaitu dalam rangka penyaluran Bansos dan obat-obatan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri.  Sebanyak 104 paket sembako telah berhasil didistribusikan kepada warga masyarakat.

Dan pada peninjauan Pangdam III/ Siliwangi ke pasar TU tersebut, selain Danrem 061/SK yang mendampingi, turut hadir pula Dandim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Sekda Kota Bogor, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dirut PD pasar Kota Bogor, Guntur dari Bobat, Perwakilan MUI, dan Danramil Jajaran Kodim 0606/ Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forkominda Kota Bogor karena sudah berupaya semaksimal mungkin dalam penaganan Covid-19 ini dengan baik.

“Peran serta dukungan dari masyarakat yang sangat baik terhadap jajaran Pemerintah di Kota Bogor, yaitu salah satunya keberhasilan dalam menangani peyebaran Covid-19, adalah kerja sama antara sektor dan dukungan dari masyarakat setempat.” ujar Pangdam.

Kemudian Pangdam menekankan dan mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin dalam penerapan dan penegakan prokes yaitu 5M.

“Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri, akan memberikan obat-obatan dengan mekanisme penyaluran oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di Kota Bogor yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. (Her)

Related posts