Sukseskan Program Pemerintah, Danrem 052/Wkr Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Pasien Penderita Kanker di Sport Center Spring Tangerang

  • Whatsapp
Sukseskan Program Pemerintah, Danrem 052/Wkr Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Pasien Penderita Kanker di Sport Center Spring Tangerang

Danrem 052/WKR Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E. M Hum mendampingi Pangdam jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat meninjau penyelenggaraan Vaksinasi penderita Kanker, di Sport Center Spring Sumarecon, Tangerang.


TANGERANG, Pantau24jam.com, – Danrem 052/WKR  Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau  vaksinasi penderita Kanker, pada Minggu (8/8/2021), di Sport Center Spring Sumarecon jl. Buelevard blok C No. 1 Gading Serpong, Cihuni Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Read More

Vaksinasi ini digelar bersama PERABOI (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia), Kodim 0510/TRS, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pangdam Jaya kepada wartawan mengatakan, akan terus membantu, dengan memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat yang memiliki masalah kesehatan.

Ia mengungkapkan, vaksinasi bagi penderita komorbid seperti ini, pernah dilaksanakan juga di DKI.

“Untuk vaksinasi yang punya masalah dengan kesehatan ini pernah di laksanakan juga di DKI tapi yang datang sedikit,” kata Pangdam Jaya.

Ditempat yang sama, Danrem 052/WKR Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono berpesan kepada warga agar sadar terhadap pentingnya divaksin.

“Semoga warga semakin sadar arti pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh kita,” pesannya.

Menurut keterangan dr. Walta Gautama, vaksinasi digelar untuk penderita Kanker komorbit sekitar 700  orang dan untuk umum 700 orang. “Targetnya sekitar 1500 orang dalam satu hari,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tingkat kematian seseorang yang kena Covid-19 mulai 4 sampai dengan 5 persen.

“Sedangkan untuk penderita covid yang punya penyakit kanker tingkat kematian nya sekitar 23 persen sedangkan data di luar negeri 25 persen,” terangnya. 

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan vaksin di sini. “Tanpa bantuan bupati dan TNI, Polri kegiatan ini tidak bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, apresiasi masyarakat sangat luar biasa atas kepedulian pemerintah kepada warga yang terkondisi sakit bisa di vaksin dan dilayani dengan baik.

Rosita (43) warga Kalibata mengatakan, dirinya mendapat informasi dari teman dan juga ada aplikasi untuk pendaftaran.

“Vaksin di sini bagi pasien kanker lebih aman nyaman sesuai petunjuk dokter disini lebih aman,” ungkapnya.

Ia berharap dengan vaksinasi imunitas tubuhnya sebagai penderita kanker menjadi lebih baik, sehingga dapat terlindungi dari potensi terpapar Covid-19.

Hal senada diungkapkan,  warga Tiga Raksa, Ida (48) penderita penyakit kelenjar tiroid, ia mengaku merasa terbantu dengan adanya vaksinansi dari RS dr Abdul bedah ongkologi ini.

“Saya sangat terbantu vaksin di sini tertata rapi  dan cepat,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi dengan protokol kesehatan berlangsung tertib lancar dan aman. 

Turut hadir dalam giat ini, Pangdam jaya, Danrem 052/WKR, Para Asisten Kodam jaya, Dandim 0510/TRS, Bupati Kab. Tangerang, Kapendam Jaya, Kasi Intel Korem 052/WKR, Danramil Legok, dan juga aparat pemda, FKPPI dan pemuda pancasila. (Her/As).

Related posts