Sat Pol Airud Polres Ciamis Sambangi Warga dan Pengusaha Ikan

  • Whatsapp
Sat Pol Airud Polres Ciamis Sambangi Warga dan Pengusaha Ikan

Pangandaran, Pantau24jam.com – Satuan Polisi Airud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang kesejumlah masyarakat pesisir Pantai Pangandaran. Sambang kembali dilaksanakan ke tempat pengusaha ikan dan warga disekitar Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (8/8/21).

Sambang masyarakat pesisir Pantai Pangandaran dilakukan dalam rangka untuk menegakan disiplin protokol kesehatan warga masyarakat ditengah penerapan PPKM Level 3. Selain itu juga disampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara selalu menerapkan 5M.
Seperti Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas serta menghindari kerumunan. Serta mengajak masyarakat untuk mendukung program PPKM Level 3 yang diterapkan hingga 9 Agustus mendatang.
Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, sambang yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi Polri dengan masyarakat. Sehingga sinergitas Polri bersama rakyat dapat terus ditingkatkan.
“Edukasi yang kami sampaikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat agar kita bersama-sama melewati situasi pandemi dalam keadaan sehat. Penegakan disiplin ini merupakan bentuk rasa sayang kami kepada rakyat agar kita sama-sama terhidar dari virus corona,” kata AKP Sugianto.
AKP Sugianto menambahkan, selain edukasi pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat pesisir Pantai. Sebanyak 100 masker dibagikan secara cuma-cuma untuk warga. 
“Semoga masyarakat pesisir semakin sadar bahwa pentingnya penggunaan masker ditengah situasi pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona,” pungkasnya. (Edis 57)

Pos terkait