Sukseskan Program Pemerintah, Kolaborasi IKASTARA dengan Taman Impian Jaya Ancol Gelar Vaksinasi di Ancol Beach City Jakarta Utara

  • Whatsapp
Sukseskan Program Pemerintah, Kolaborasi IKASTARA dengan Taman Impian Jaya Ancol Gelar Vaksinasi di Ancol Beach City Jakarta Utara

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan seusai mengunjungi pelaksanaan vaksinasi kolabarasi IKASTARA, di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Jakarta Utara, Sabtu (7/08).


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) berkolaborasi dengan Taman Impian Jaya Ancol  menyelenggarakan  program vaksinasi Covid-19. Adapun vaksinasi tersebut digelar di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Jakarta Utara, Sabtu (7/08/2021). 

Bacaan Lainnya

Vaksinasi adalah untuk membangun kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat bagi penerima vaksin Covid-19 dan juga epektif untuk menekan penularan Pandemi Covid-19. Program vaksinasi yang diselenggarakan IKASTARA ini, untuk segala umur dari 12 – 17 tahun keatas.

Suasana Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Jakarta Utara.

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA, Hafif Assaf mengatakan vaksinasi kolaborasi IKASTARA tersebut menargetkan 1000 penerima penyuntikan vaksin.

“Sasarannya mereka yang berdomisili atau bekerja di sini (Jakarta). Kan banyak wilayah sekitar yang cuma bekerja  di DKI-nya begitu. Itu kalau memang bekerja di DKI, silakan datang saja, begitu,” kata Hafif kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali kepada wartawan mengatakan, kolaborasi tersebut sebagai upaya percepatan pemerintah dalam program vaksinasi.

Denok Dewi SS, salah satunya siswa SMA TN yang mengikuti sebagai peserta Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA, di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Jakarta Timur, Sabtu (7/08/2021).

“Ini merupakan kolaborasi antara manajemen Ancol bersama IKASTARA dan mitra stakeholders lainnya. Dengan adanya kolaborasi, maka upaya percepatan vaksinasi dapat terlaksana dengan baik,” kata Teuku Sahir, menambahkan.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung dikunjungi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Pada keterangannya ia mengatakan, pandemi ini akan segera berakhir kalo semua komponen bangsa bergotong royong dan bekerja sama.

Para peserta Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA.

Saya ucapkan terima kasih sama IKASTARA yang mengerahkan alumni alumninya dan yang saat ini masih sebagai siswa di SMA Taruna Nusantara supaya bisa vaksinasi di sini. Saya percaya kalau semua komponen bangsa sudah datang bergotong royong dan bekerja sama harusnya pandemi ini bisa diatasi dan merupakan hadiah kemerdekaan paling bagus,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin, dalam kunjungannya.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ketika meninjau kegiatan vaksinasi kolaborasi IKASTARA tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah ini suatu kegiatan yang sangat luar biasa. Kami atas nama Pemprov DKI bersyukur dan berterima kasih atas pengabdian dan kontribusi dari teman-teman Ikatan Alumni SMA Taruna (IKASTARA) yang sangat membanggakan.” kata Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Her/As)

Pos terkait