Satgas Yonif 144/JY Sinergi dengan Nakes Puskesmas Sosialisasikan Prokes dan Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan

  • Whatsapp
Satgas Yonif 144/JY Sinergi dengan Nakes Puskesmas Sosialisasikan Prokes dan Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan

Personel TNI Satgas Pamtas Republik Indinesia-Malaysia Yonif 144/JY menggelar pengobatan gratis.


JAKARTA, Pantau24jam.com,b- Personel TNI Satgas Pamtas Republik Indinesia-Malaysia Yonif 144/JY bersinergitas dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Desa Labian, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,  mensosialisasikan protokol kesehatan semisal, 3M dan sekaligus menggelar pengobatan gratis.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan  tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (7/08/2021), 

Dijelaskannya, kegiatan pengobatan gratis bersama tenaga medis, merupakan bentuk kepedulian satgas kepada masyarakat di perbatasan di tengah pandemi Covid – 19 yang kasusnya masih terus terjadi. 

“Masyarakat di perbatasan perlu di edukasi bagaimana cara hidup yang sehat, menjaga lingkungan yang bersih, karena dengan sehat kita bisa beraktivitas yang baik, kalau tidak sehat bagaimana mau bekerja, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang belum berakhir, masyarakat harus sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Warga di perbatasan sangat antusias mengikuti pengobatan gratis ini dengan mendatangi tempat si gelarnya pengobatan gratis tersebut 

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Satgas yang telah membantu pengobatan, harapannya masyarakat kami bisa peduli terhadap lingkungan dan budayakan hidup bersih, disamping itu pandemi ini belum berakhir, ” ujar  Beger Kades Labian.

Pratu Yakub Siregar dari Pos Klawik SSK 1 beserta personel Satgas lainnya yang  membantu pengobatan, mengungkapkan, keluhan warga bermacam-macam,  ada yang sakit demam, flu, batuk dan nyeri punggung, serta mensosialisasikan tentang prokes pentingnya bermasker dan menjaga jarak dalam kegiatan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat Labian dengan  mematuhi protokol kesehatan. (Her)

Pos terkait