Pemdes Grobogan Mojowarno Jombang kabupaten jombang Salurkan Bantuan Selama Dua Hari Beruntun. 5/8/2021

  • Whatsapp
Pemdes Grobogan Mojowarno Jombang kabupaten jombang Salurkan Bantuan Selama Dua Hari Beruntun. 5/8/2021

Jombang,Pantau24jam.com;

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Grobogan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur menyalurkan bantuan ke warganya selama dua hari berturut-turut.

Bantuan tersebut  BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PKH berupa beras premium sebanyak 538 untuk Keluarga Penerima Manfaat @10 kg/KPM hari Kamis (05/08/2021).

Warga yg mendapatkan bantuan dari BST dan PKH berupa beras premium ialah warga dusun Purwodadi, dusun Mulyorejo, dusun Grobogan serta dusun Sukorejo desa Grobogan mojowarno Jombang.

Selain bantuan BST dan PKH, Pemdes Grobogan juga menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD untuk warganya sebanyak 110 KPM @Rp.300.000 per KPM dengan total anggaran Rp 33.000.000 (tiga puluh tiga juta rupiah) disalurkan pada hari Jum’at (06/08/2021).

Acara dari hari Kamis sampai Jum’at (05-06/08/2021) dilaksanakan dihalaman kantor desa Grobogan dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, pelaksanaan penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Saat penyaluran bantuan tersebut didampingi dan diawasi oleh tiga pilar terdiri dari Kades Grobogan Misia Arsa Whiliyanti, Babinkamtibmas Aan Ismanu, Babinsa Sugeng dan Aparatur desa Grobogan, bantuan disalurkan secara transparant ke masing-masing penerima  bantuan tersebut.

Sridah warga penerima bantuan dusun Purwodadi menyampaikan pada media “bantuan beras premium dari pemerintah desa Grobogan sudah saya terima dan pengambilannya dihalaman kantor desa pada hari Kamis 05/08/2021 sebanyak 1 kantong @10 kg” kata Sridah.

Disela-sela pembagian bantuan, Kades Grobogan menyampaikan dan menghimbau pada warganya “untuk yg mendapatkan bantuan baik dari BST, PKH maupun BLT-DD supaya memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan bagi warga khususnya warga desa Grobogan.

Dan semua bantuan tersebut dibagikan kepada KPM yg tepat sasaran untuk warga desa Grobogan baik dari dusun Grobogan dusun Purwodadi dusun Mulyorejo dan dusun Sukorejo” ucap Kades Grobogan pada media. Patroli

Penyaluran bantuan tetap mematuhi aturan pemerintah dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun dan desa menyiapkan Hand sanitizer di titik penyaluran bantuan berlangsung. ( hdk/dd)

Pos terkait