Innaalillaah, Mantan Kasdam VII/Hasanuddin, Brigjend Bachtiar Karaeng Leo, Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto Brigjen TNI Purn Bachtiar Karaeng Leo bersama Danrem 141 Toddopuli kunjungan anjangsana di Kompleks Mahoni dua Tanjung Bunga 2000 Makassar, Senin (17/6/2019).

MAKASSAR – pantau24jam.com. Innaalillahi wainnailaihi rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah Brigjend (Purn) H Bachtiar Karaeng Leo, di Rumah Sakit Angkatan Darat Pelamonia Kota Makassar. Selasa, 27/7/2021 pukul 21.14 wita.

Mohon di maafkan salah dan khilafnya Al Faatihah, tulis salah satu Wakil Sekertaris Pemuda Panca Marga Takdir Amir di grup WhatsApp PPM Sulsel.

Brigjend (Purn) H Bachtiar mantan Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Selatan.

Almarhum adalah mantan Kepala Staf (Kasdam) Kodam/XIV Hasanuddin.

Tahun 2015 lalu, Brigjend (Purn) H Bachtiar saat hari ulang tahun LVRI menyampaikan bahwa, “Pengabdian Veteran RI Tidak Pernah Berakhir,”

Kegiatan saat itu dihadiri Wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Pangdam VII Wirabuana beserta sejumlah jajarannya, Ketua Korps Cacad Veteran RI (KCVRI)

Pesan Karaeng Leo, Sebutan H. Bachtiar, berharap putra-putri para veteran pejuang kemerdekaan RI yang ada saat ini yang menggantikan peran orang tuanya yang kini rata-rata sudah berumur uzur bahkan sebagian besarnya sudah meninggal dunia.

Selain itu, mantan Kastaf Kodam VII Wirabuana itu berharap kepada pemerintah daerah kabupaten kota di wilayah Sulsel agar tetap memberikan perhatian kepada para veteran pejuang RI atau keluarganya yang ada di masing-masing daerahnya.

Zoel / Andiz

Pos terkait