Piala Juara Seleksi KOSN Tingkat SD Diserahkan, Kabid : Tahun Depan Tidak Ada Lagi Kecamatan Yang Tidak Ikut Serta

Kabid SD Dikbud Jeneponto bersama Juara Putri Karate KOSN Tahun 2021

JENEPONTO – pantau24jam.com. Pelaksanaan seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Sekolah Dasar di Kab Jeneponto telah selesai.

KOSN dilaksanakan di Aula Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Jeneponto pada Selasa (13/7).

Namun hanya di ikuti beberapa Kecamatan saja, hal ini menjadi catatan tersendiri bagi Kepala Bidang SD Dikbud Kab. Jeneponto.

Dalam sambutan Kepala Bidang Pendidikan Dasar mengatakan bila tahun ini sangat menyayangkan beberapa kecamatan tidak ikut serta dalam seleksi KOSN.

“Sangat disayangkan, masih ada Kecamatan yang tidak ikut serta dalam seleksi KOSN. Padahal sebagaimana amanah Kadis Dikbud agar semua Korwil UPT Diknas turut serta”, ujar Kabid SD Dikbud Jeneponto, Mukhlis Mukhtar Nonci, SE MM.

Hal itu disampaikan Mukhlis Mukhtar Nonci Kabid SD Dikbud Kab Jeneponto saat sambutan kegiatan Pemberian Piala, Piagam dan Dana Pembinaan kepada Juara Seleksi KOSN Tingkat SD di aula Guru Dikbud Jeneponto. Senin. 19/7/2021.

“Kedepannya, tidak ada alasan lagi bagi tiap sekolah khususnya SD yang tidak mengikuti kegiatan. Semuanya harus mengikut sertakan peserta, baik itu Karate, Silat dan yang dilombakan lainnya”, terangnya.

Kepala Seksi Pembinaan Kesiswaan Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Jeneponto, Agus Tompo, SH, M.Si

“Selamat buat anak-anakku, teruslah berprestasi yang hingga hari ini bisa dapat piagam penghargaan dan piala. Harap korwil UPT pantau dan bimbing anak-anak kita agar terus berprestasi”, pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pembinaan Kesiswaan Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Jeneponto, Agus Tompo, SH, M.Si dalam laporannya membacakan Surat Keputusan Kadis Dikbud Jeneponto tentang juara seleksi KOSN Tingkat SD Tahun 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri para Kepala Seksi Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Jeneponto, Sekretaris Umum FORKI Kab Jeneponto, Ketua Umum IPSI Cab Jeneponto, Korwil UPT Dikbud Kecamatan Tamalatea, para guru olah raga pendamping serta orang tua Juara seleksi KOSN SD.

Reza / Andiz

Pos terkait