Pemerintah Desa Cihampelas Antusias Melaksanakan Program Pemerintah Pusat PPKM Dalurat

Pemerintah Desa Cihampelas Antusias Melaksanakan Program Pemerintah Pusat PPKM Dalurat

Cihampelas, Bandung barat_Pantau24jam.com

Bacaan Lainnya

Dengan di terapkannya program PPKM Dalurat oleh pemerintah pusat dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli, pemerintah Desa Cihampelas gencar melakukan penyemprotan di tiap Rw dan melaksanakan operasi yustisi ke tiap Rw. 

Diharapkan dengan ikut menyukseskan program pemerintah pusat, kususnya warga masyarakat Cihampelas bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19. dan situasi wilayah Cihampelas kembali normal. 

Terpantau awak media patroli.com rabu 14/07/2021 satgas covid desa Cihampelas melakukan penyemprotan di 2 Rw di pimpin langsung kepala desa Cihampelas Asep mulyadi.

Kepada awak media patroli.com kepala desa Cihampelas menuturkan Dengan cara mendukung program pemerintah pusat PPKM darurat, pemdes Cihampelas melakukan berbagai macam cara, dari penyemprotan di 13 Rw sampai melaksanakan rajin yustisi ke tiap Rw.. 

“Untuk mendukung program pemerintah pusat, hari ini satgas covid melakukan penyemprotan disinfektan di semua wilayah 13 RW dan 79 RT secara rutin sesuai jadwal yang sudah kita tentukan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Asep mulyadi yang merupakan pensiunan prajurit TNI ini, pihaknya juga melakukan PPKM Mikro secara rutin.

“Razia masker di beberapa titik dengan melibatkan Satgas Covid-19 Desa Cihampelas. Sosialisasi dengan cara mendatangi toko, warung-warung, pejalan kaki sekaligus memberikan masker,” ucapnya

Razia Masker, sekaligus himbauan Prokes 5M dan pembagian masker.

“Sosialisasi juga dilakukan dengan memasang banner-banner berupa himbauan mengenai prokes 5M juga kami pasang dibeberapa titik persimpangan jalan, di Posyandu dan lainnya,” tambahnya.

Juga, lanjut beliau, bagi warga yang tengah melakukan Isolasi Mandiri, bantuan berupa sembako pun sudah diberikan.

“Ada sekitar 30 orang yang saat ini tengah melakukan Isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Untuk memenuhi kebutuhan pangannya selama isolasi mandiri, kami pemerintah desa memberikan bantuan berupa sembako,” paparnya

Selain itu, dikatakan Asep, posko PPKM yang berada di depan kantos desa setiap hari selalu ada yang berjaga, untuk menerima setiap informasi mengenai Covid-19.

Lebih lanjut Asep berharap peran serta warga yang dapat ikut berperan dalam menekan penyebaran covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan 5M, terutama memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

Reporter: Asep Cahyana

Editor : Myhendi. S. Kom.i

Pos terkait