Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI Tinjau Pelaksanaan Vaksin Massal yang di Gelar di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur

Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI Tinjau Pelaksanaan Vaksin Massal yang di Gelar di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat memberikan keterangan pers seusai melakukan peninjauan vaksinasi massal di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, (17/07).


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Program Pemerintah Vaksinasi Massal untuk membangun kekebalan kelompok (herd imunity) masyarakat, selain itu, juga untuk mempercepat vaksinasi massal antusiasme warga DKI Jakarta, berduyun-duyun mendatangi di mana tempat pelaksanaan penyuntikan vaksin yang telah disediakan. Sementara Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (17/7/2021). 

Bacaan Lainnya

Pada keterangan pers, Pangdam Jaya mengatakan, vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu, (17/07-18/07) dengan target 10.000 vaksin. 

“5000 vaksin untuk hari ini dan 5000 untuk hari besok,” kata Pangdam Jaya. 

Pangdam Naya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat berbincang di lokasi vaksinasi massal di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. 

Pangdam menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin di wilayah Pulo Gebang sangat antusias. 

“Alhamdulilah, saya lihat antusiasnya, banyak masyarakat disini banyak yang berkeinginan untuk bisa divaksin”, ujarnya. 

Ia juga mengatakan, di lihat dari antusias masyarakat yang ingin di vaksin, dirinya yakin akan mencapai target pada akhir bulan. 

“Saya yakin, kita akan mencapai target di akhir bulan atau di awal bulan depan.” tandas Pangdam.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk menceritakan pengalamannya kepada keluarga dan warga yang belum melaksanakan vaksin. 

“Saya meminta kepada semua yang sudah di vaksin, ceritakan pengalamannya, ajak keluarga, tetangga, dan kolega untuk di vaksinasi.” pinta Gubernur. 

Selanjutnya Anis menjelaskan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal ini terus berjalan setiap hari dan ada lebih dari 300 lokasi di seluruh Jakarta.
Danrem 051/Wijayakrama Brigjen TNI Sidarta Wisnu Graha (tengah), Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dan Pemred Pantau24jam.com,, Cak Herry SL, sedang berbincang serius terkait perkembangan pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Pulo Gebang, Sabtu (17/07).
Anis menambahkan, bagi warga yang ingin mendapatkan suntikan vaksinasi bisa datang langsung ke Puskesmas atau mendaftar melalui aplikasi JAKI.

“Warga bisa datang langsung mulai dari Puskesmas, kemudian sentra-sentra vaksin, datang dengan cukup membawa tanda-tanda kependudukan dan kemudian langsung bisa mengikuti vaksinasi, atau dengan cara yang sederhana dengan cara melalui aplikasi JAKI, dari situ bisa menentukan lokasi dan waktunya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Sidarta Wisnu Graha mengatakan, “Pelaksanaan vaksinasi massal berlangsung tertib dan aman dan masing-masing peserta penerima vaksin mematuhi protokol kesehatan 3M. Ditargetkan Sabtu ini 5000 penyuntikan vaksin, dan Minggu besuk 5000 vaksin”. Terang Brigjen Wisnu kepada Pantau24jam.com, di tengah kesibukannya.

Danrem 051/Wijayakrama Brigjen TNI Sidarta Wisnu Graha dan Pemred Pantau24jam.com,, Cak Herry SL.

“Karena inilah salah satu ikhtiar kita untuk bisa memiliki imunitas, sehingga terjaga selama masa pandemi dan dengan begitu bisa kita lewatkan dengan cepat,” tambah Danrem 051/Wkt Brigjen Sidarta Wisnu Graha, penuh semangat. (Her/As/Egi).

Pos terkait