Kapolres Nabire Memimpin Pertemuan Forum Group Discussion (FGD) Bersama Forkopimda Nabire

Kapolres Nabire Memimpin Pertemuan Forum Group Discussion (FGD) Bersama Forkopimda Nabire

Nabire  Pantau24jam.com- Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H memimpin pertemuan Forum Group Discussion (FGD) terkait Pengumutan Suara Ulang (PSU) Cabup/Cawabup tahun 2021 Kabupaten Nabire yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 juli 2021 mendatang Selasa, (15/07/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wit yang diikuti Pj. Bupati dr. Anton T. Mote, Dandim 1705  Nabire Letkol Inf. Anjuanda Pardosi S.E, M.Si, Ketua KPU Nabire Jhoni Kambu S.H, Komandan Batalyon C Pelopor Polda Papua Kompol Jhon Simonsabra S.H, M.H, Forkopimda Kabupaten Nabire, seluruh kepala Dinas dan Pejabat Utama (PJU) Polres  Nabire.

Dalam pertemuan FGD ini dibahas tentang pengumutan suara Ulang (PSU) Cabup/Cawabup tahun 2021 Kabupaten Nabire yang aman dan Damai, penerapan  PPKM Darurat yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Nabire, sesuai Inmendagri nomor 15 tahun 2021 terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H “menjelaskan bagaimana mekanisme penerapan sesuai aturan pemerintah dalam pengumutan suara ulang (PSU) dan Kapolres juga tekankan bahwa hal yang sangat penting diperhatiKan adalah Contohnya di Kabupaten Yahukimo yang terjadi peristiwa kerusakan beberapa Fasilitas umum dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga harapan Kami menjaga Fasilitas umum yang ada masing-masing kepala dinas mengatur untuk jaga kantornya selama psu berlangsung terutama saat pleno, pengumutan suara dan putusan makana konstitusi (MK) bagi Bupati yang akan tarpilih nantinya,” Kata Kapolres Kariawan Barus. 

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Nabire dr. Anton T. Mote juga menyampaikan bahwa Kami dari pihak pemerintah siap mendukung dan siap menyukseskan pengumutan suara ulang (PSU) di kabupaten Nabire,” ujarnya. 

Sebagai Pj. di Kabupaten Nabire “tugas dan tanggung jawab kami adalah menjalankan roda pemerintah yang ada sehingga harapan kami  dari pihak pemerintah yakni seluruh pihak yang telah hadir dalam Giatan Focus Group Discussion (FGD) tetap jaga sinergitas dan kerja sama dalam upaya-upaya menyukseskan pengumutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Nabire,” Harap Pj. dr. Anton T. Mote.

Kemudian untuk sementara di kabupaten nabire juga penyebaran Covid sangat memperhatinkan. Oleh karena itu, Kami sampaikan bahwa tetap diperhatikan portokol kesehatanya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Nabire,” Harap Pj. Anton T. Mote. 

Dandim Nabire 1705 Letkol Inf. Anjuanda Pardosi S.E., M.Si., menyatakan juga siap menyukseskan pengumutan suara ulang (PSU) saat itupun menyampaikan jika ada pembatasa  PPKM Darurat yang dilaksanakan oleh tim gugus Kami dari pihak TNI siap mendukung,” Katanya.

Menurut Dandim Nabire 1705 Letkol Inf. Anjuanda Pardosi S.E., M.Si., pertemuan dalam kegiatan FGD ini perlu dilakukan agar ke depan dalam pelaksanaan psu berjalan aman dan Konduktif. Tentunya membutuhkan dukungan dari Masyarakat apa yang kita harapkan tidak akan bisa terwujud. Penerapan PPKM Darurat ini demi kepentingan bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Semua mendukung siap mengawal pengumutan suara ulang (PSU) dan penerapan PPKM Darurat,” ujarnya.

Reporter : Hasim Law

Pos terkait