Rusuh Italia Vs Inggris: Suporter Tanpa Tiket Terobos Wembley

Rusuh Italia Vs Inggris: Suporter Tanpa Tiket Terobos Wembley

Bacaan Lainnya
Pantau24jam.com – Suporter Inggris membuat rusuh di Wembley jelang laga final Euro 2020 melawan Italia. Mereka para pembuat onar adalah yang tak mempunyai tiket.

Italia vs Inggris berlangsung di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini menjadi final pertama untuk Inggris di ajang Euro dan kebetulan bertindak sebagai tuan rumah.

Laju Inggris ini membuat animo suporter yang ingin ke stadion memuncak. Banyak orang yang kehabisan tiket, namun tetap memaksakan diri untuk bisa masuk ke tribune.

Alhasil, kerusuhan di sekitar area Wembley tak terhindarkan. Pagar-pagar pembatas diterobos dan ada pula yang memanjat sekat pembatas yang cukup tinggi demi bisa menyaksikan langsung Timnas Inggris bertanding.

Dari banyaknya video yang beredar, pihak keamanan tampak kewalahan membendung suporter. Lebih buruknya lagi, dari video yang beredar tidak ada pihak kepolisian yang terlihat dan hanya tampak steward.

Berdasarkan kicauan jurnalis Sam Wallace di media sosial, suporter sudah sampai menerobos masuk lewat akses media. Suporter yang nekat melakukan itu kebanyakan mengklaim bahwa tiketnya dicuri.

“Kami sedang menangani insiden yang ada di sekitar area luar stadion dengan dibantu pihak kepolisian. Langkah-langkah keamanan dengan cepat ditangani dan tidak ada pelanggaran terhadap penertiban orang-orang tanpa tiket,” bunyi pernyataan pihak pengelola Stadion Wembley.


Sumber:detik.com

 

Pos terkait