Terpilih Kembali, Yohanis Rante Bunga: Tidak Ada Lagi Perbedaan, Mari Membangun Bersama

Terpilih Kembali, Yohanis Rante Bunga: Tidak Ada Lagi  Perbedaan, Mari Membangun Bersama

TORAJA UTARA – Terpilih kembali menahkodai Lembang Pitung Penanian, Yohanis Rante Bunga, ungkapkan rasa suka cita dan terima kasih kepada masyarakat Lembang Pitung Penanian kecamatan Rantebua, Sabtu (3/7/2021). 

Hal itu diungkapkan oleh Yohanis Rante Bunga selaku Kepala Lembang Pitung Penanian kepada media Pantau24jam.com, kemarin Jumat (2/7/2021) usai pelantikannya bersama 16 Kepala Lembang lainnya di ruang pola pusat perkantoran bukit Marante. 
Kepala Lembang Pitung Penanian terpilih, Yohanis Rante Bunga juga mengatakan jika terpilihnya kembali untuk kedua kalinya itu atas pilihan hati nurani masyarakat. 
“Pesan saya kepada seluruh masyarakat lembang pitung penanian bahwa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya kembali untuk memimpin serta melayani masyarakat Pitung Penanian. Dan keterpilihan saya yang kedua kalinya ini atas pilihan hati nurani masyarakat”, ungkap Yohanis Rante Bunga. 
Dirinya juga mengatakan jika akan tetap melanjutkan serta menuntaskan pembangunan di Lembang Pitung Penanian. 
“Melanjutkan pembangunan fisik yang masih butuh perhatian untuk mendukung akses aktivitas masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19”, imbuhnya. 
Yohanis Rante Bunga, juga dalam programnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, akan berupaya lewat program pengembangan Badan Usaha Milik Lembang (Bumlem). 
“Melalui program pengembangan Bumlem atau Bumdes ke depan, menjadi salah satu program peningkatan ekonomi masyarakat Lembang sebagai wujud pemberdayaan masyarakat”, urai Yohanis Rante Bunga. 
Lanjut kata Yohanis, bahwa akan berusaha memperbaiki yang masih butuh perbaikan dan mempersatukan seluruh masyarakat lembang Pitung Penanian tidak terkecuali. 
Hal yang paling dijaga oleh Yohanis Rante Bunga adalah saling merangkul dan saling menjaga keharmonisan untuk tetap menjaga rasa tali persaudaraan dengan siapa saja.
Dan itu dibuktikan dengan mengundang rivalnya untuk hadir di acara pelantikan kemarin. 
“Hanya kami yang bisa mengundang calon yang tidak beruntung (lawan) dalam pelantikan”, pungkasnya.
Menurut Yohanis bahwa lawannya di perebutan kepala Lembang sekarang sudah menjadi saudara, sudah dianggap adik. 
“Saya selalu berupaya merangkul saudara yang walaupun saat pencalonan adalah lawan saya, namun untuk saat ini setelah kompetisi selesai, dia adalah saudaraku. Dia sekarang adalah adik saya dan sekarang tidak ada lagi namanya perbedaan tapi menyatu untuk membangun bersama”, jelas Yohanis Rante Bunga.
Kepala Lembang Pitung Penanian terpilih, Yohanis Rante Bunga, juga berpesan kepada semua masyarakat Pitung Penanian bahwa sekarang tidak ada lagi perbedaan dan buanglah jauh jauh anggapan yang negatif, namun marilah bergandengan tangan untuk membangun kampung Lembang Pitung Penanian. 
(SL) 

Related posts