Sebentar Lagi Instagram Bakal Fokus ke Konten Video

Sebentar Lagi Instagram Bakal Fokus ke Konten Video

 

Read More

Pantau24jam.com – Head of Instagram, Adam Mosseri mengungkapkan dalam akun Twitternya, Instagram akan fokus mengembangkan fitur baru di empat kategori utama, yakni kreator, video, shopping, dan messaging.

Khusus untuk video, pihaknya memang bakal lebih fokus untuk mengembangkan fitur di kategori tersebut. Ini artinya, Instagram akan mengubah fokus yang dulu sebagai aplikasi berbagi foto, sekarang video.

“Kami bukan lagi aplikasi berbagai foto atau aplikasi berbagi foto dalam format kotak,” ungkap Adam dilaporkan The Verge, Jumat (2/7).

Ia pun buka-bukaan alasan utama mengapa Instagram pindah haluan. Riset yang dilakukan menyebutkan bahwa hiburan adalah salah satu alasan utama pengguna mau membuka aplikasi itu. Karenanya, Adam mengatakan agar bisa berkompetisi Instagram perlu berubah.

“Jujur saja, saat ini ada persaingan yang sangat serius. TikTok sangat besar, YouTube lebih besar, dan ada banyak pemula lainnya,” tutur Adam.

Bakal Ada yang Baru

Lebih lanjut Adam mengatakan perubahan itu akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Salah satunya adalah merekomendasikan hal baru di Feed pengguna, sekaligus menambahkan kategori topik yang mungkin ingin dilihat pengguna.

Selain itu, Instagram akan bereksperimen untuk menghadirkan pengalaman video yang lebih full screen, imersif, menghibur, mobile-first. Kalian akan melihat kami melakukan sejumlah percobaan dalam beberapa bulan ke depan,” tutur melanjutkan.

Untuk diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Instagram memang mulai mendorong konten video di platformnya. Hal itu dimulai dengan menghadirkan fitur Stories, lalu muncul IGTV, dan yang terbaru kini adalah Reels.(Merdeka.com)

Related posts