Perempat Final Euro 2020: Prediksi dan Head-to-Head Republik Ceko vs Denmark

Perempat Final Euro 2020: Prediksi dan Head-to-Head Republik Ceko vs Denmark

Pengamat Sepakbola, Kiki Manti.

JAKARTA, Pantau24jam.com, – Stadion Olimpiade Baku di Azerbaijan akan menjadi tuan rumah pertandingan perempat final Euro 2020 antara Republik Ceko vs Denmark pada Sabtu 3 Juli 2021, pukul 23.00 WIB. Kedua tim yang tidak diunggulkan dan berstatus underdog saling memperebutkan satu tempat di semi final Euro 2020 kali ini. 

Republik Ceko dan Denmark merupakan dua tim yang secara mengejutkan dapat mencapai 8 besar setelah menyingkirkan tim-tim unggulan di babak 16 besar beberapa hari yg lalu. Ceko yang hanya menempati posisi ketiga di bawah Inggris dan Kroasia, secara mengejutkan mengalahkan tim favorit Belanda dengan skor 2-0 di babak 16 besar. Sementara tim dinamit Denmark yang sempat kehilangan kapten tim mereka Christian Eriksen karena serangan jantung di tengah pertandingan pertama melawan Finlandia, berhasil lolos dari penyisihan grup B sebagai runner-up, di bawah Belgia. Di babak 16 besar, Denmark membantai Wales dengan skor telak 4-0 dan maju ke perempat final Euro 2020 dan akan menghadapi Republik Ceko. 

Read More

Prestasi terbaik Denmark adalah menjuarai Euro 1992 dan mencapai 4 besar pada Euro 1984. Republik Ceko terakhir kali tampil di semifinal Euro pada tahun 2004. Republik Ceko dan Denmark sama sama ingin mengulang kesuksesan mereka untuk maju sampai babak 4 besar atau semi final Euro 2020 kali ini. 

Head-To-Head Republik Ceko vs Denmark 

Republik Ceko dan Denmark telah bertemu sebanyak 11 kali di pertandingan sebelumnya. Republik Ceko memenangkan 3 pertandungan, sedangkan Denmark memenangkan 2 pertandingan, sisanya 6 pertandingan berakhir Seri. 

Empat pertandingan terakhir Republik Ceko di UEFA Euro 2020: 

Rep. Ceko 2-0 Skotlandia (penyisihan grup D)

Rep. Ceko 1-1 Kroasia (penyisihan grup D)

Rep. Ceko 0-1 Inggris (penyisihan grup D)

Rep. Ceko 2-0 Belanda (babak 16 besar) 

Empat pertandingan terakhir Denmark di UEFA Euro 2020: 

Denmark 0-1 Finlandia (penyisihan grup B)

Denmark 1-2 Belgia (penyisihan grup B)

Denmark 4-1 Russia (penyisihan grup B)

Denmark 4-0 Wales (babak 16 besar)

Berita seputar kesiapan pemain Republik Ceko 

Hukuman skorsing Jan Boril telah berakhir, Jan Boril absen pada pertandingan Ceko vs Belanda, karena terkena skorsing akibat dua kartu kuning yang diterimanya pada pertandingan melawan kroasia dan pertandingan melawan Inggris di penyisihan grup D.

Kapten timnas Republik Ceko, Vladimir Darida telah kembali dari cederanya dan siap dimainkan pada pertandingan ini, sedangkan Lukas Provod masih cedera dan dipastikan tidak bisa bermain. 

Cedera : Lukas Provodo

Diragukan : Tidak ada

Skorsing : Tidak ada

Berita seputar kesiapan pemain Denmark 

Pulihnya Kapten timnas Denmark, Simon Kjaer yang mengalami cedera paha di pertandingan melawan Wales, merupakan kabar gembira bagi timnas Denmark. Kjaer siap dimainkan sebagai starter tim dinamit Denmark. 

Cedera : Tidak ada

Diragukan : Tidak ada

Skorsing : Tidak ada 

Prediksi Susunan Pemain Starting XI 

Prediksi timnas Republik Ceko (4-2-3-1): 

Tomas Vaclik (GK), Jan Boril, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Lubang Tomas; Jakub Jankto, Antonin Barak, Lukas Masopust; Patrik Schick. 

Prediksi timnas Denmark (3-4-2-1): 

Kasper Schmeichel (GK), Andreas Christensen, Simon Kjær, Jannik Vestergaard; Daniel Wass, Pierre-Emil Højbjerg, Thomas Delaney, Joakim Mhle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Kasper Dolberg

Prediksi Republik Ceko vs Denmark 

Republik Ceko dan Denmark sama sama sudah melangkah sangat jauh hingga ke babak 8 besar Euro 2020 kali ini. Siapapun yang memenangkan pertandingan perempat final Euro 2020 kali ini, sangat pantas untuk maju ke semifinal. Pertahanan Ceko merupakan salah satu yang terbaik pada Euro 2020 tahun ini, hanya kebobolan dua gol dari empat pertandingan yang telah mereka jalani hingga babak 16 besar. Sementara itu Denmark siap untuk meledakkan dinamit mereka. Pada dua pertandingan terakhir Denmark mencetak 8 gol ke gawang lawan, ini bisa menggambarkan betapa bahayanya barisan depan tim dinamit Denmark ini. 

Prediksi: Republik Ceko 2-2 Denmark 

Denmark atau Ceko sama sama berpeluang lolos ke semi final melalui babak tambahan 2×15 menit atau bahkan bisa terjadi adu pinalti. Secara pribadi, penulis lebih mengunggulkan Republik Ceko untuk bisa maju ke babak semi final apabila berhasil mencetak gol di babak tambahan 2×15 menit. Akan tetapi jika terjadi adu pinalti, penulis lebih mengunggulkan Denmark yang mempunyai Kasper Schmeichel sebagai penjaga gawang timnas Denmark. (TB)

Related posts