Bolehkan Anak-anak Di Vaksin Covid-19

Bolehkan Anak-anak Di Vaksin Covid-19
Pantau24jam.com – Kini, vaksin enggak hanya bisa dilakukan kepada orang dewasa saja, tapi anak-anak juga harus melakukan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut sebagai upaya untuk melindungi diri dari virus corona.

Read More

Pemberian vaksin yang dilakukan juga bermanfaat untuk mencegah penyerabaran virus dari anak-anak ke orang lain. Jadi, vaksinasi untuk anak-anak perlu dilakukan.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan semua anak yang berusia di atas 12 tahun agar mendapatkan vaksin Covid-19.

Sebagai orangtua, kamu harus segera mencari informasi seputar layanan vaksin untuk anak. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan perlindungan ekstra untuk anak-anak di masa pandemi.

Kamu juga perlu memperhatikan beberapa tips sebelum melakukan vaksin Covid-19 kepada anak-anak. Apa saja persiapan yang harus dilakukan?

Mengutip dari CDC (2/7/2021), berikut ini beberapa tips persiapan sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak. Simak dan catat baik-baik, ya, Moms!

  1. Selalu beri dukungan da motivasi untuk ana sebelum, saat, dan setelah vaksinasi.
  2. Bicaralah dengan anak mengenai vaksin Covid-19 yang akan anak dapatkan.
  3. Beritahu dokter atau perawat mengenai alergi apapun yang mungkin dimiliki anak.
  4. Untuk mencegah cedera, anak harus duduk atau berbaring saat vaksinasi dan selama 15 menit setelah vaksinasi diberikan.
  5. Setelah vaksinasi, amati kondisi anak, apakah ia mengalami reaksi alergi yang parah hingga memerlukan perawatan. (herstory.co.id)

Related posts