Kenapa kamu Sering Menangis dan Sedih, Ini Solusinya

Kenapa kamu Sering Menangis dan Sedih, Ini Solusinya

 

Read More

Pantau24jam.com – Merasa sedih dan ingin menangis secara tiba-tiba umumnya hampir pernah dirasakan setiap orang. Menangis tanpa alasan ternyata merupakan situasi yang normal, lho. Tapi sebenarnya, menangis secara tiba-tiba bukanlah menangis tanpa alasan, melainkan adanya alasan dibalik tangisan tersebut.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang bisa merasakan sedih dan menangis tanpa sebab, dikutip dari berbagai sumber.

1. Merasa kewalahan dan tidka menyadarinya

Ketika kamu baru saja sampai rumah sehabis pulang kerja, tiba-tiba air mata mulai jatuh, padahal saat itu kamu tida merasakan ada yang aneh dalam diri, ini bisa jadi tanda bahwa kamu sebenarnya mengalami stres. Kamu mungkin tidak menyadari bahwa terdapat jumlah stres yang banyak pada diri kamu.

2. Mungkin mengalami gejala depresi

Beberapa gejala depresi adalah adanya kesedihan yang terus-menerus, suasana hati yang kosong, atau keputusasaan. Perasaan ini cenderung membuat orang menangis. Beberapa orang mungkin tidka menyadarinya sehingga ia mungkin menangis tanpa alasan.

3. Mengalami kecemasan

Gejala kecemasan bisa termasuk memiliki rasa bahaya yang akan datang, merasa gugup, atau mengalami kesulitan dalam mengenadalikan rasa khawatir. Menangis bisa jadi pelepasan dari gejala yang telah dituliskan sebelumnya.

4. Sindrom Pramenstruasi

Sindrom ini merupakan pengalaman kolektif dari gejala yang dialami perempuan satu hingga dua minggu sebelum siklus menstruasi dimulai. Beberapa gejala sindrom pramenstruasi ini termasuk sakit kepala, kembung, dan sering menangis.(herstory.co.id)

Related posts