Kembali Satu Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal Dunia

Kembali Satu Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal Dunia

TORAJA UTARA – Kembali Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara melalui juru bicaranya Dr. Yuspin, hari ini mengumumkan 1 (satu) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Toraja Utara telah meninggal dunia dan telah selesai dimakamkan hari ini dengan standar protokol pemakaman Covid-19, Kamis (1/7/2021). 

Read More

Melalui diskominfo Toraja Utara, Satgas Covid-19 Toraja Utara menyampaikan bahwa berdasarkan penelusuran oleh Satgas Covid-19, pasien yang meninggal tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 26 Juni 2021 usai melakukan Rapid Antigen di salah satu klinik swasta dengan hasil positif yang selanjutnya di hari yang sama dirujuk ke Rumah Sakit Lakipadada dan dilakukan Uji swab TCM dengan hasil positif.

Hanya berselang 4 hari setelah dirujuk ke RSUD Lakipadada yakni pada Rabu (30/6/2021) pasien positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Lakipadada.

Berdasarkan penelusuran satgas covid-19 Toraja Utara, diketahui jika pasien itu merupakan warga dari Kabupaten Waringin Barat Kalimantan Tengah dan berkunjung ke Kabupaten Toraja Utara untuk mengikuti upacara rambu solo’ di lembang buntu minanga Kecamatan Buntu Pepasan.

Dengan bertambahnya lagi 1 kasus meninggal dunia akibat Covid-19 itu, maka pemerintah kabupaten Toraja Utara kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik warga yang telah menerima vaksinasi maupun yang belum agar tidak lalai menerapkan Protokol Kesehatan 3M.

Menggunakan Masker, rajin Mencuci Tangan menggunakan sabun, dan Menjaga jarak termasuk membatasi kehadiran di kerumunan orang, pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, di kantor, di tempat – tempat umum dan ruang yang memiliki resiko tinggi terjadinya penularan Covid-19. 

(SL) 

Related posts