Gorong-Gorong Tersumbat, Akibatkan Air Meluap Ke Jalan Poros Kecamatan Sukaluyu

Gorong-Gorong Tersumbat, Akibatkan Air Meluap Ke Jalan Poros Kecamatan Sukaluyu

Cianjur, Pantau24jam.com – Akibat hujan deras yang terjadi, akibatkan terjadinya luapan air sore tadi sekira Pukul 16:00 WIB di Kampung Banceuy Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Kamis (01/07/21). Kejadian ini mengakibatkan terhambatnya  pengguna  jalan yang melintas dari mulai roda dua, roda empat, hingga pejalan kaki. Diduga luapan air ini terjadi diakibatkan gorong-gorong yang ukurannya terlalu kecil tersebut mangpet (tersumbat) oleh sampah. 

Read More

Menurut Endang, salahseorang warga Kampung Banceuy saat di konfirmasi menjelaskan kejadian ini selalu terhadi saat musim penghujan tiba. 

“Hampir di setiap datangnya musim penghujan, saluran gorong-gorong tersebut sering terjadi luapan air. Hal ini disebabkan terlalu kecilnya ukuran gorong-gorong, apa lagi banyak sampah yang dibuang oleh oknum warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab, bahkan dari pihak pemerintah desapun secara rutin biasanya ada perawatan baik jalan dan juga saluran air. Akan tetapi disinilah yang harus di waspadai dan juga pentingnya peningkatan  kedisiplinan terhadap masyarakat.” tuturnya. 

Video rekaman amatir warga di lokasi tempat terjadinya luapan air


Hal senada disampaikan Bakar, salahseorang tokoh pemuda di Desa Tanjungsari. 

“Memang betul di lokasi Kampung Banceuy sangatlah sering terjadi luapan air yang di sebabkan gorong-gorong kecil. Bahkan jalanpun disaat kondisi sekarang ini mengalami keretakan tepat diatas saluran gorong-gorong tersebut, harapan kami untuk aparatur pemerintah agar lebih tegas lagi atas kedisiplinan tentang lingkungan dan sangatlah berharap agar segera memperhatikan lokasi gorong-gorong untuk di bangun atau di perbesar supaya terhindar dari apa yang terjadi saat ini.” pungkasnya (H.Asep MR)

Related posts