Destinasi Wisata Terbaru Hanyawang Bandung, Kades Sukajaya Perbaiki Akses Jalan Arah Wisata

Destinasi Wisata Terbaru Hanyawang Bandung, Kades Sukajaya Perbaiki Akses Jalan Arah Wisata

Lembang, Bandung barat_Pantau24jam.com

Read More

Berbicara tentang objek wisata yang berada di Bandung memang tidak ada habisnya. Kawasan dengan bentang alam yang aduhai ini memang paling cocok di jadikan sebuah destinasi wisata wajib. Apalagi, keberagaman budayanya juga tidak kalah dengan pulau dewata bali. Semunya kebutuhan pariwisata telah tersedia disini.

Bagi Anda dan keluarga yang ingin merasakan berpetualang di alam terbuka, kini telah hadir wanawisata baru di kawasan kabupaten Bandung Barat, yakni Hanyawang Bandung.

Obyek Wisata Hanyawang Bandung adalah tempat wisata yang berada di kawasan Lembang. Lokasinya sangat strategis, Kawasan ini berada di dataran tinggi pegunungan Lembang, dekat dengan Gunung Tangkuban perahu, Gunung Batu dan Gunung Burangrang. Kawasan itu pun berada di tengah–tengah hutan pinus yang rimbun.

Tempat wisata ini memang di desain untuk tempat wisata petualangan luar ruang atau yang biasa di sebut Outbound. Kelebihan tempat wisata ini adalah banyaknya pohon pinus yang menjulang tinggi, dengan areal yang sangat luas sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari puncak ketinggian 1200M.

Satu di antaranya adalah tempat outbound. Area berpetualang tersebut menyediakan permainan flying fox, trek sepeda, dan camping ground.

Destinasi obyek wisata Hanyawang Bandung berada di wilayah desa sukajaya, kecamatan lembang, kabupaten Bandung barat, dengan jarak tempuh dari jalan kolonel masturi sekitar 3,2 KM. 

 Untuk menuju ke lokasi tersebut pemerintah Desa sukajaya memperbaiki akses jalan dari lembang asri menuju obyek wisata Hanyawang Bandung sepanjang 1,2 KM dengan lebar 3M.

Menurut kepala desa sukajaya (Asep cahya) kepada patroli.com kamis (24/6/2021).

beliau membuka obyek wisata tersebut karena berpotensi yang utamanya buat memberdayakan masyarakat sukajaya. 

“Untuk potensi kedepannya selain buat memberdayakan masyarakat, hanyawang Bandung berpotensi lebih baik dari semua wisata yang ada di lembang jadi prospek ke depannya sangat bagus,” kata asep cahya. 

“Warga masyarakat bisa menikmati, bisa berdagang, ada yang pegang lokasi trek sepeda, ada yang mengelola parkiran, jadi ekonomi masyarakat nantinya bisa terbantu,” tuturnya. 

Menurut kades sukajaya, para pengunjung wisata bisa menikmati riuh dan bisa menikmati pemandangan kota Bandung berikut kota cimahi dari ketinggian puncak dan sampai sekarang sudah banyak wisatawan yang berkunjung apalagi kalau hari sabtu dan minggu. 

“Meskipun sekarang belum di bangun lebih bagus lagi, jumlah pengunjung yang datang sudah mulai rame, perharinya sudah mencapai 1000 lebih,” katanya. 

“Untuk pasilitas di lokasi Hanyawang Bandung Baru ada flying fox, trek sepeda, mushola, MCK, dan untuk ke depannya akan di bangun rumah kayu, dan permainan-permainan yang lain,” paparnya

Reporter: Asep cahyana.

Editor : Muhendi.S.Kom.i

Related posts