Wali Kota Tangerang : Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Tenaga Pendidik Telah Di Lakukan

Wali Kota Tangerang : Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Tenaga Pendidik Telah Di Lakukan


Newsbataraguru.com, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Rabu kemarin (13/4) pemerintah Kota Tangerang khususnya di tenaga pendidik sudah melakukan vaksinasi dosis kedua. pelaksanaan ini dilakukan di hari pertama Bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

” Kita laksanakan vaksinasi tahap dua bagi tenaga pendidik, karna ini bulan puasa jadi kami perketat pemeriksaan kesehataannya. setelah itu baru kita lakukan vaksinasi” Kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, dikutip antara, Rabu (13/4/2021).

Lanjut Arief pelakasanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik yakni persiapan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka apabila telah diperbolehkan oleh pemerintah pusat. 

Melansir antara, hal ini pemerintah Kota Tangerang memiliki target mencapai 20 ribu orang untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

Kemudian lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelasakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). 
” Sekitar 2.500 guru targetnya yang divaksin, hari ini jumlahnya kurang lebih sama. masih 40 persen yang belum divaksin. mudah-mudahan bulan ini atau bulan depan sudah ada kouta lagi sebagai kesiapan kita dalam pelaksanaan pembelajaraan tatap muka” Ucap Jamaluddin. 

Di bulan Ramadhan ini agar vaksinasi covid-19 terlaksanakan, maka MUI mengeluarkan fatwa pada Nomor 13 Tahun 2021 mengenai hukum vaksinasi covid-19 pada saat bulan suci Ramadhan. 

Pada keterangan fatwa tersebut menjelaskan bahwa vaksinasi covid-19 tidak membatalkan puasa, jadi hal ini diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi, terutama untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. ( Sumber : Antara | Photo : Pikiranrakyat.com | Penulis : Antania)

Pos terkait